Yayasan Al-‘Izzah Pontianak Wisuda Tahsin Al-Qur'an

Editor: Redaksi author photo

 Yayasan Al-‘Izzah Pontianak WISUDA TAHSIN AL-QUR'AN

KALBARNEWS.CO.IS (KUBU RAYA)
- Sedikitnya 72 orang mengikuti prosesi wisuda yang terdiri dari wisudawan/wisudawati yang diselenggarakan oleh YAYASAN AL-IZZAH Pontianak. Kegiatan yang dipusatkan di aula Bupati Kubu Raya  pada hari Minggu (28/1/2024).


kegiatan ini sebagai bagian formal akhir dari rangkaian mengikuti program berkelanjutan tahsin yang diselenggarakan oleh Yayasan al-‘Izzah Pontianak. Adapun syarat untuk mengikuti wisuda ini adalah setelah dinyatakan lulus oleh tim penguji yang ditandai dengan adanya sertifikat tahsin dengan masa belajar antara 2-3 tahun.


Yayasan al-‘Izzah yang dibina oleh ustadz muda yang juga imam Masjid Raya Mujahidin, Muammar Khadafi, LC., M.H. al-Hafizh ini memang dikenal fokus untuk program tahsin Quran. Berpusat di jalan Pangeran Natakusuma, yayasan ini sering mengadakan pelatihan baik untuk umum maupun khusus imam-imam masjid se-Kalimantan Barat.


Nampak hadir dalam prosesi wisuda ini, Kabag Biro Kesra Kantor Gubernur Kalbar, Ir. Mulyadi, M.Si,  Perwakilan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar, H. Abdul Haibari, S. Ag (Kepala seksi Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Al Quran,  David Sipahutar (Deputi Kepala Perwakilan  Bank Indonesia Kalbar) dan staff, Ketua MUI Kalimantan Barat Bapak Drs. KH. Basri HAR, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat Brigjen (Purn) Drs. Andi Musa, S.H, M.H. dan Asisten Pemerintah dan Kesra Pemda Kubu Raya mewakili  Bupati KKR, Musthafa SH. MH.


Sebagai rangkaian dari wisuda kali ini, Yayasan al-‘Izzah juga mengenalkan aplikasi pembelajaran tajwid secara online melalui musabaqah tajwid (online menggunakan aplikasi Kahoot), selain itu adanya informasi dari bank Indonesia Kalimantan Barat berupa penyampaian edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan QRIS.(sHr)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini