KPU Ketapang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Editor: Redaksi author photo

Ketua KPU Kabupaten Ketapang

KALBARNEWS.CO.ID  (KETAPANG)
 - Penyaluran logistik pemilu, KPU Ketapang prioritaskan daerah terluar dan terpencil guna memudahkan mendeteksi jika terjadi persoalan saat pendistribusian.


“Mengingat wilayah Kabupaten Ketapang yang sangat luas, maka kita akan optimalisasi pergeseran logistik ke wilayah terjauh dulu,” ujar Abdul Hakim, Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Jumat (12/1/2024).


Distribusi di wilayah terjauh, tambah Hakim, agar saat melakukan distribusi suatu kendala di lapangan bisa diketahui dan dengan melakukan antisipasi agar surat suara tiba sebelum waktu pencooblosan akan dimulai.


“Insya Allah distribusi sesuai target, dan mudah-mudahan tidak ada kendala dan cuca mendukung.  Dioptimalkan jika ada kendala di lapangan bisa terdeteksi cepat,” terangnya.


Dilihat dari mekanisme, pergeseran surat suara akan dimulai H-2 sebelum pelaksanaan pencoblosan sudha dikirim ke tingkat kecamatan.


“Sehingga kawan-kawan di kecamatan bisa menggeser surat suara ke 1.750 TPS di H-1 nya,” tambah hakim.


Hakim menegaskan, logistik pemilu berupa surat suara yang akan didistribusikan sampai ke TPS secara keseluruhan dikawal ketat banyak pihak.


“Kita akan melibatkan semua stikholder dari TNI-Polri, termasuk Sat Pol PP dalam mengamankan pergeseran logistik ini,” tutupnya. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini