ZTE Luncurkan Buku Putih Keamanan Siber 2023

Editor: Redaksi author photo

ZTE Luncurkan Buku Putih Keamanan Siber 2023

KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN)
- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), a penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terkemuka global, memiliki meluncurkan  Buku Putih Keamanan Siber 2023: Tata Kelola, Kepatuhan, Keterbukaan, dan Transparansi. 



Buku putih ini dengan cermat menguraikan tata kelola keamanan ZTE arsitektur dan sistem jaminan keamanan, memberikan penekanan kuat pada efektivitas metode tata kelola dan praktik terbaik industri. (20 Desember 2023)

 

 

Seiring dengan evolusi teknologi digital, infrastruktur digital memegang peranan penting dalam mendorong pembangunan sosial dan pertumbuhan ekonomi. Di antara infrastruktur tersebut, jaringan telekomunikasi menonjol sebagai komponen penting, mengumpulkan perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 


Namun, lonjakan digitalisasi dan konektivitas juga berdampak buruk menyebabkan peningkatan risiko keamanan. Menanggapi kekhawatiran ini, industri dan perusahaannya pemangku kepentingan secara kolaboratif terlibat dalam pengembangan dan penerapan industry standar.

 

 

Apalagi diskusi mengenai respon kerentanan dan terkoordinasi pengungkapan kerentanan sedang dilakukan, bertujuan untuk membangun keamanan yang komprehensif kerangka jaminan bagi produsen.

 

 

Dalam buku putih ini, ZTE menguraikan fokusnya pada perbaikan mendalam berdasarkan kontrol keamanan siklus hidup produk. Peningkatan ini mencakup penerapan security-by- desain dan keamanan secara default, komponen pihak ketiga (terutama open source komponen) manajemen, respons insiden dan manajemen kerentanan, dll.

 

 

Didukung dengan sistem digital yang terus berkembang, kontrol keamanan ZTE sangat baik diimplementasikan dan ditingkatkan secara efektif di seluruh rantai pasokan, penelitian dan pengembangan, dan proses bisnis pengiriman.

 

 

Sebagai penyedia solusi komunikasi terintegrasi global, ZTE mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk mematuhi undang-undang dan peraturan serta standar industry menjamin keamanan peralatan jaringan komunikasi semaksimal mungkin.

 

 

Dengan menyediakan produk dan layanan yang aman dan dapat dipercaya kepada pelanggan di seluruh dunia dunia, ZTE memungkinkan koneksi jaringan dan kehidupan digital yang aman dan andal bagi pengguna di seluruh dunia.

 

 

Keamanan adalah sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan perbaikan berkelanjutan. Dengan terbuka dan Dengan sikap transparan, ZTE menyambut baik verifikasi keamanan independen eksternal dan bersedia berkomunikasi dan bekerja sama secara erat dengan operator, regulator otoritas, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya untuk terus meningkatkan keamanan siber manajemen dan praktik teknis, bersama-sama membangun dunia maya yang aman dan tepercaya lingkungan hidup, dan menjaga keamanan dunia digital. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini