Akhirnya Ketua Umum PB HMI 2023-2025 Terpilih, Ini Profil Bagas Kurniawan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Akhirnya Bagas Kurniawan ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 2023-2025 setelah melalui proses panjang dan saat pemilihan Ia mendapat suara terbanyak.

 

Hal itu diputuskan pada Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari Senin (11 Desember 2023).

 

Profil Singkat

 

Bagas Kurniawan besar di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur.

 

Dia pernah nyantri di Pondok Pesantren Avverous Nepen, Kabupaten Kediri, hingga menyelesaikan Pendidikan S1 di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dan S2 Ilmu Manajemen Keuangan FEB UI.

 

Kini Bagas Kurniawan tengah menempuh Program Doktoral Keuangan dan Investasi di Sekolah Bisnis UI.

 

Bagas juga aktif di berbagai organisasi, di antaranya Wakil Ketua Umum Center of Studies for BUMN, Policy Center ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia), Co-Founder Yayasan Daha Cendekia Kediri, Ketua Umum HMI FEB UI, serta Ketua Umum HMI Cabang Depok.

Latar belakangnya yang kaya akan nilai-nilai intelektualitas, keislaman, modernitas dan keindonesiaan sangat menonjol di antara Calon Ketua Umum PB HMI lainnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini