PMII Rayon Habib Husein Mempawah Gelar MAPABA Kedua Dengan 50 Peserta

Editor: Redaksi author photo
PMII Rayon Habib Husein Mempawah Gelar MAPABA Kedua 

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Habib Husein Komisariat STAI Mempawah melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dilaksanakan di di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah.

 

Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan jenjang kaderisasi tahap pertama di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dimana salah satu syarat Mahasiswa untuk bergabung di PMII harus mengikuti jenjang kaderisasi ini.

 

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)  tersebut ketua PC PMII Mempawah, Zainul Arifin, Ketua Kopri Komisariat STAI Mempawah, Putri, Ketua Rayon Habib Husein, Hafid, Hamdan, Piros dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam laporanya ketua panitia Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Vivi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat mengikuti kegiatan bagi peserta MAPABA itu.

 

“Terimakasih kami sampaikan kepada panitia, pengurus dan senior yang telah membatu dan mendukung kegiatan ini tentu banyak hal yang perlu kami benahi karena kami disini masih proses belajar juga,” ungkapnya.

 

Ia juga berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena nanti akan banyak ilmu yang didapat melalui kegiatan ini semoga kalian bisa menjadi kader terbaik di masa depan.

 

Sementara itu Ketua Rayon Habib Husein, Hafitd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menjalankan tugas dengan baik, karena pengkaderan sangat penting dilakukan dalam suatu organisasi.

 

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kegiatan MAPABA kedua ini dapat terlaksana setelah kemaren kita secara kolaborasi dengan Rayon ODM melaksanakan MAPABA pertama tentu ini sangat melelahkan namun karena kebersamaan dan kekompakan kita semua itu hilang sirna,” ungkap Hafid.

 

Di kesempatan yang sama Zainul Arifin selaku Ketua PC PMII Mempawah berpesan agar para pengurus Rayon dan Komisariat untuk tetap solit dan kompak dan terus melaksanakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru ini.

 

“Kita harus tetap solid dan kompak ya. terus perkuat komunikasi antar sesama Rayon maupun sesama pengurus, Alhamdulillah PMII Mempawah hari ini mengalami kemajuan yang sangat signifikan dalam jenjang kaderisasinya total sudah ada sekitar 50 kader yang telah di MAPABA di Periode ini baik yang MAPABA pertama sampai MAPABA ke dua hari ini tentu prestasi ini berkat kerja keras pengurus dan kader dan ini perlu dijaga dan terus dikembangkan sehingga kita dapat membesarkan PMII di Mempawah,” jelas Zainul.

 

Zainul Arifin juga akan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan pengurus Rayon Maupun Komisariat yang tetap semangat dan ikhlas berbuat di Organisasi PMII maka keberhasilan dan keberkahan akan didapat.

 

“Kami dari cabang akan mendukung penuh setiap kegiatan yang akan dilaksanakan sahabat-Sahabat yang terpenting tetap semangat dan ikhlas berbuat di PMII maka keberhasilan dan keberkahan itu dapat kita perolah,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini