Cegah DBD, Danramil 1204-01/Kapuas Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

Kodim 1204/SGU dan masyarakat  melaksanakan kegiatan kerja bakti 

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) -- Udara sejuk dan nyaman setiap hari memberikan ancaman tersendiri yaitu meningkatnya populasi nyamuk karena tempat perkembangbiakan dan pertumbuhan larva nyamuk yaitu genangan air lebih banyak tersedia. Bertempat diRT 01,02,03,04,05 Jl.Pangeran Mas  Kel. Ilr  Kota Kec. Kapuas Kab.Sanggau. Jumat (17/11/2023)


Ancaman yang paling berbahaya yaitu meningkatnya perkembangbiakan satu jenis nyamuk penyebar wabah penyakit yaitu nyamuk aedes aegypti. Gigitan nyamuk ini adalah media penularan virus dangue yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). 


Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti, Kodim 1204/SGU hadir melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama dalam rangka aksi kolaborasi mengatasi DBD dengan cara gotong royong agar tercipta nya lingkungan yang bersih bersama Forkopimda kab.sanggau  menghimbau warganya untuk membersihkan lingkungan masing-masing. 


Seperti yang telah dilakukan saat ini dengan membersihkan selokan. Selain membersihkan lingkungan masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan tempat tampungan air lainnya. 


Masyarakat juga diingatkan untuk tetap melaksanakan 3 M, yaitu Menutup, Menguras dan Mengubur. Hal ini perlu diperhatian oleh masyarakat karena selain genangan air nyamuk aedes aegypti juga berkembang biak ditempat kotor seperti tempat sampah.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini