Warga Kampung Caringin Peringati Maulid Nabi Di Masjid Besar Nurul Magfiroh

Editor: Redaksi author photo
Warga Kampung Caringin Peringati Maulid Nabi Di Masjid Besar Nurul Magfiroh

KALBARNEWS.CO.ID (BOGOR) - Warga Kampung Caringingin peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan Tablig Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Dede Baharsya Almunir di Masjid Nurul Magfiroh Jalan Raya Mayjend HR Edi Sukma Km 17 Caringin Bogor Kabupaten Bogor pada hari Minggu (15 Oktober 2023).

 

Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Nurul Magfiroh mengangkat tema, "Meneladani Akhlak Dan Menumbuhkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad Shallahualaihiwassalam dengan sholawat sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul dan Berkualitas".

 

Turut hadir juga Kepala Desa Caringin Mulyadi bersama seluruh staf Desa dan Warga Caringin Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor serta jamaah Masjid Nurul Magfiroh yang mengikuti peringatan Maulid Nabi tersebut.

 

Kepada awak media Ketua RT 003/002, Didin Jaenudi bersama Panitia Pelaksana Kegiatan Rudy Hartono mengungkapkan, kegiatan ini digelar atas kesadaran warga setempat untuk terus membangun kekompakan dan menggapai syafaat Rasulullah SAW serta dalam rangka Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI).

 

Didin Jaenudin  menyebutkan, seluruh kegiatan di inisiasi dari keinginan Warga Kampung Caringingin mulai dari menyumbangkan pikiran, tenaga dan materi.

 

"Digelarnya kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi serta menjalin kebersamaan bagi warga Warga Kampung Caringingin tentunya, sebagai momentum mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW agar bisa dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Didin.

 

Didin Jaenudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Kampung Caringingin RT 003/002 khususnya warga Muslim dan warga Non Muslim atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

"Jadi, ini kerjasama bersama antara Bapak-Bapak Dan Ibu-Ibu juga Putra-Putri di Warga Kampung Caringingin RT 003/002 Desa Caringin Kec.Caringin Kabupaten Bogor, Alhamdulillah, walaupun di bulan (Rabiul Awal) ini kita bisa menyelenggarakan maulid nabi dan sholat berjamaah di Masjid Nurul Magfiroh  ini," sambungnya.

 

Dikatakan Didin Jaenudin, meskipun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar secara sederhana, namun dalam pelaksanaannya berjalan semarak. Diharapkan kedepan, peringatan Maulid Nabi pada tahun berikutnya akan diadakan lebih baik lagi. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bisa terus meningkatkan ukhuwah silaturahmi warga.

 

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Rudy Hartono, Ia juga berharap dari Maulid Nabi ini semua bisa mengokohkan ajaran Islam ini dan bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk semua kaum Muslimin. Karena jika mereka jauh dari ajaran islam ini, maka sangat berpengaruh dan merusak generasi muda, sehingga moral mereka jauh dari ajaran Islam.

 

"Kami berharap kepada seluruh umat Muslim yang ada di daerah ini, khususnya warga Muslim yang ada di sekitar kp.caringin yang memiliki kelebihan rejeki mohon bisa disumbangkan, agar kita bisa memakmurkan Masjid Nurul Magfiroh," jelasnya.

 

Penceramah dalam kegiatan ini mengingatkan jamaah tentang sejarah maulid, mulai dari silsilah Nabi Muhammad SAW, perjalanan Nabi Muhammad dalam melakukan syiar agama. Namun saat ini seluruh umat Islam bisa mengikuti dan mengimani ajarannya, sebagai umatnya juga masyarakat wajib meneladani akhlak serta meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini