Satu Rumah di Sungai Pinyuh Terbakar, Kerugian Capai Rp150 Juta

Editor: Redaksi author photo

 Satu Rumah di Sungai Pinyuh Terbakar
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Kebakaran kembali terjadi di Sungai Pinyuh. Kali ini si jago merah melalap rumah milik Basuki (45) di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (6/9/2023).


Tim pemadam kebakaran (Damkar) dari BPASP Sungai Pinyuh dan Jaguar Pinyuh turut memadamkan ke lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan namun rumah sudah ludes terbakar.


Menurut salah satu saksi yang merupakan tetangganya, sebelumnya terlihat kepulan asap tebal berasal dari rumah korban. Kemudian saksi meminta bantuan masyarakat sekitar untuk memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang milik korban, namun sebagian barang berharga tidak dapat diselamatkan akibat api yang menjalar cepat membakar seluruh bagian rumah.


Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Namun rumah yang terbakar merupakan rumah warga yang pada saat kejadian tidak ada di lokasi. 


"Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir lebih kurang Rp 150 juta. Sebab barang-barang di rumah turut ludes terbakar. Rumah yang terbakar ini dalam keadaan kosong," ujarnya.


AKP Rismanto Ginting turut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pihak pemadam kebakaran yang telah cepat melakukan tindakan, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.


"Tim pemadam dari BPA Sungai Pinyuh dan Pemadam Kebakaran Jaguar Pinyuh juga turut melakukan pemadaman. Sehingga api cepat di atasi dan api tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya," tutup AKP Rismanto Ginting.


Sementara itu, penyebab terjadinya kebakaran belum dapat dipastikan. Sehingga akan dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran rumah warga tersebut.(Rk)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini