Polres Mempawah Laksanakan Operasi Zebra Kapuas 2023

Editor: Redaksi author photo

Polres Mempawah Laksanakan Operasi Zebra Kapuas 2023

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
- Polres Mempawah Polda Kalbar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Kapuas Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono di Mapolres Mempawah, Senin (4 September 2023).


Turut hadir sebagai peserta Apel Gelar Pasukan tersebut yakni, Wakapolres Kompol Sutrisno, Perwakilan Kodim 1201/Mph, Perwakilan Sub Denpom TNI AD Sungai Pinyuh, Kadishub LH Mempawah Aswin, Perwakilan Kasat Pol PP Kabupaten Mempawah, Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Mempawah, PJU, Kapolsek dan Perwira Polres Mempawah.


Polres Mempawah akan menggelar Operasi Zebra Kapuas 2023, selama 14 hari ke depan terhitung mulai 4 hingga 17 September 2023. 


Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono menjelaskan, apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menuju pemilu serentak 2024. 


Selain itu, pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka Pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


"Oleh sebab itu, diperlukan langkah-langkah strategis dengan mengedepankan kegiatan pemolisian, salah satunya dengan melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2023, guna mewujudkan road safety to zero accident," ungkap Kapolres.


Kapolres menegaskan bahwa sesuai dengan tema operasi yakni "Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024", maka Kamseltibcarlantas harus dikedepankan sebagai wujud pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat dan negara.


"Maka ini menjadi momentum, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terutama menjelang Pemilu serentak 2024, membutuhkan kelancaran lalu lintas untuk mobilisasi para pemilih, distribusi kotak suara dan logistik Pemilu ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS), agar tepat waktu dan tepat sasaran," paparnya.


Kapolres juga menegaskan, Tentunya hal tersebut memiliki peranan penting dalam mendukung dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi, yang nantinya akan membawa nasib bangsa Indonesia, untuk beberapa tahun mendatang.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini