Respon Keluhan Warga, Polsek Kendawangan Rutin Gelar Razia Balap Liar

Editor: Redaksi author photo

Respon Keluhan Warga, Polsek Kendawangan Rutin Gelar Razia Balap Liar

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Pasca mendengar keluhan warga terkait maraknya balap liar oleh sejumlah pemuda, akhirnya Kapolsek Kendawangan bersama anggotanya pada Sabtu malam (5 Agustus 2023) sekitar pukul 22.00 Wib, menggelar razia di tempat yang biasa digunakan pemuda untuk balap liar seperti di Jambat Dusun Batu Begendang Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan. Minggu (6 Agustus 2023).


Pada razia tersebut anggota Polsek Kendawangan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Mio dan 1 unit sepeda motor Satria F.


Selanjutnya motor hasil razia balap liar tersebut digelandang ke Mapolsek Kendawangan untuk didata bersama pengendaranya.


Kapolsek Kendawangan Iptu Faldo Yefri Oktavianus S.Tr.K., M.H mengatakan bahwa razia balap liar sepeda motor ini adalah guna menjawab keluhan warga yang merasa terganggu dengan seringnya anak-anak muda yang melakukan balapan liar di jalan raya, selain mengganggu juga dikhawatirkan akan terjadinya laka lantas.


"Ini wujud respon dan tindak lanjut giat Polsek Kendawangan terkait keluhan warga yang disampaikan kepada Kapolsek Kendawangan pada Jum'at Curhat kemarin (3 Agustus 2023), yang intinya meminta agar Polsek Kendawangan beserta jajarannya untuk sering menggelar patroli dan razia terhadap anak muda yang sering melakukan balapan liar," jelas Kapolsek.


Sementara itu Purnawan salah satu warga Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan merasa bangga dan apresiasi sekali dengan kinerja Kapolsek Kendawangan bersama anggotanya yang telah merespon baik keluhan warga, diakuinya dengan sering diadakannya giat patroli dan razia oleh Polsek Kendawangan bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan anak-anak muda melakukan balapan liar sekaligus diharapkan bisa menekan angka kejahatan dan kriminal lainnya.


"Dengan seringnya melakukan patroli dan gelar razia balapan liar semoga bisa mengurangi angka kecelakaan dan mencegah kenakalan remaja serta tindakan kriminal lainnya yang cenderung dilakukan oleh remaja dan bahkan anak yang masih dibawah umur," ujarnya. (Fendi's).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini