Adi Yani: Karhutla Kalbar Jadi Perhatian Nasional KLHK Sebut Selalu Koordinasi

Editor: Redaksi author photo

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Barat, Ir.H.Adi Yani
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Barat, Ir.H.Adi Yani mengungkapkan saat ini kebakaran hutan dan lahan saat ini tengah menjadi perhatian Nasional.


"Selain menjadi perhatian secara nasional, ini juga menjadi perhatian Mentri LHK RI, sehingga beliau juga fokus ke kalbar dan kami sudah melakukan koordinasi untuk mengantisipasi karhutla di Kabar," katanya usai kegiatan Rakor Karhutla bertempat Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kalbar, Selasa (22/08/2023)


Selain itu, ia juga mengatakan Mentri LHK RI juga sudah memerintahkan Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk langsung turun ke lokasi.


"Informasi tentang langkah-langkah apa uang akan kami lakukan di daerah jiga sudah kami dapatkan dan siap menuju lokasi titik api," ungkapnya


Tak hanya itu saja, selain melakukan peninjauan di daerah-daerah juga akan melakukan kunjungan di wilayah perbatasan untuk melihat kondisi asap sudah sampai sejauh mana.


"Tentunya kita harapkan asap akibat dari karhutla ini jangan sampai menuju ke negara tetangga, karena kalau kita lihat arah angin ini bisa mengarah ke Singapura, Malaysia dan mungkin ke Filipina," tutupnya. (Syl)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini