Satgas Pamtas RI - Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Bangun Jalan di Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

Satgas Pamtas RI - Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Bangun Jalan di Perbatasan
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - kemanunggalan dengan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti membantu membangun jalan desa Sungai Biru, Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar. Jumat ( 28 Juli 2023 )


Dansatgas Pamtas  RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam keterangannya di Makotis Badau, Kab. Kapuas Hulu mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 6 orang personil Pos Sei Mawang 2 dipimpin oleh Dan SSK II Kapten Arm Panji Silvanus.


Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan pembangunan jalan di Desa Sungai Biru tersebut dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap fasilitas umum warga yang sudah tidak layak dan bisa membahayakan pengguna jalan.


Dengan pembangunan jalan desa ini diharapkan jalan yang awalnya berlumpur dan licin akibat hujan akan menjadi baik dan layak untuk dipergunakan sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan bagi warga pengguna jalan.


“Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” ujarnya.


Terpisah Danpos Sei Mawang II Kapten Arm Panji Silvanus mengatakan jalan desa ini sering dilewati oleh warga yang melintas, gotong royong merupakan salah satu tradisi warga negara Indonesia yang harus dilestarikan.


“Kehadiran Satgas Pamtas akan selalu membantu kesulitan warga dan memberikan contoh yang baik sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan,” ungkap Danpos.


Sementara itu Kepala Dusun Bapak Dangkan mengaku sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas Pamtas Pos Sei Mawang II membantu pembangunan jalan di Desa Sungai Biru sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai.


“Terima kasih Satgas Pamtas yang telah membantu pembuatan jalan ini sehingga akses jalan jadi lebih mudah dan aman,” ujar Bapak Dangkan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini