Polres Kayong Utara Memperbaiki Jembatan Menuju Sentra Produksi Kopi Liberica Yang Rusak

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, S.H, SIK

KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) – Sejumlah Personil Kepolisian Resort (Polres) Kayong Utara bersama masyarakat Desa Sidorukun Kecamatan Seponti melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan menuju Sentra Produksi Kopi Liberika di Desa Sidorukun Kecamatan Seponti yang mengalami kerusakan.

 

Kegiatan ini dirangkaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, hal tersebut disampaikan Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, S.H, SIK disela-sela kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Kamis (6 Juli 2023).

 

AKBP Achmad Dharmianto mengatakan bahwa personil Polres Kayong Utara dibantu oleh warga setempat memperbaiki jembatan yang rusak dikarenakan lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah lapuk dan sangat berbahaya untuk dilewati.

 

“Jembatan ini merupakan penghubung Desa Podorukun Kecamatan Seponti ke Perkebunan Kopi Liberica Warga, dimana  diketahui bahwa Kopi Liberica dari desa Podorukun ini sudah mendunia namanya pada Ajang Termatalia 2022 di Ourense – Spanyol,” jelasnya.

 

Seperti diketahui bahwa Kopi Liberica Kayong Utara menyabet predikat Best Alternative Coffee in the World sehingga menjadi asset kebanggaan masyarakat di Kabupaten Kayon Utara ini.

 

“Kami mendapat informasi bahwa jembatan ini sudah sangat memprihatikan dan berbahaya bagi warga yang melewati jembatan ini, jadi hari ini kami bersama sama dengan masyarakat bergotong royong melaksanakan perbaikan jembatan, kegiatan ini merupakan “penjabaran program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan” melalui program Penpermas Polres Kayong Utara,” ujar AKBP Achmad Dharmianto.

 

Kapolres Kayong Utara ini mengatakan saat ini sedang dilakukan perbaikan lantai jembatan oleh personel Polres dan Polsek Kayong Utara dan dibantu TNI serta masyarakat , Kades dan perangkat Desa Podorukun Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara.

“Semoga dapat membantu arus barang, jasa dan orang sehingga dapat melintasi jembatan ini dengan aman dan nyaman. Kemudian selanjutnya dapat memudahkan arus Produksi Kopi Liberica dari hulu hingga hilir,” harap Kapolres.

 

Senada dengan Kapolres Kayong Utara, Kepala Desa Sidorukun, Muhklas mengatakan bahwa  perbaikan dilakukan secara bersama-sama oleh pihak Polres Kayong Utara dan masyarakat sangat membantu serta bentuk kebersamaan apparat TNI dan Polri di Kabupaten Kayong Utara ini.

 

“Alhamdulillah Bakti Sosial perbaiki jembatan oleh Polres Kayong Utara adalah bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat yang melintas jembatan ini, dan juga mensupport budidaya Kopi Liberica yang menjadi symbol serta kebanggaan kita, kami segenap warga desa Podorukun sangat antusias dan berterimakasih atas kepedulian Bapak Kapolres Kayong Utara atas kegiatan ini,” ungkapnya. (sl/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini