Peduli Anak Perbatasan Satgas Pamtas RI - Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Posyandu Balita

Editor: Redaksi author photo

 Peduli Anak Perbatasan Satgas Pamtas RI - Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Posyandu Balita
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) -  wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang serta meningkatkan status kesehatan dan perkembangan balita di wilayah perbatasan RI - Malaysia, personel Pos Seriang Satgas  Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti bersama Puskesmas Badau mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Seriang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 


Kegiatan Posyandu merupakan Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan serta diharapkan dapat memantau status perkembangan Balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan Balita lebih dini


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han.  dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kalbar, Senin (17 Juli 2023).


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan Satgas sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita. 


"Kami ingin selalu bisa membantu program pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini," ujarnya.


Sementara itu, Ibu Ngai Serilih selaku Bidan Puskesmas Badau mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Seiang Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.


 "Kami  sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini," ucapnya.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini