KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) --
Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium 23) akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023
di Jakarta Convention Centre (JCC Senayan), Ruang A & B. Pameran ini diselenggarakan oleh COEX,
pusat konvensi dan pameran terbesar di Seoul, Korea, bersama dengan KITA (Korea International Trade
Association) dan PT Aremgo Grafindo. Menghadirkan kategori seperti Mom & Kids, Beauty & Fashion, Food
& Beverage, serta Home & Arts, dan lainnya, JIPremium 2023 akan memberikan peluang yang luar biasa bagi
para exhibitor Indonesia untuk memasuki pasar internasional. Kamis (22
Juni 2023) Jakarta International Premium Products Fair 2023 Edisi Ke-4 Pamerkan Produk Premium Terbaik
JIPremium telah menjadi
pameran dagang produk premium utama di Indonesia dengan pertumbuhannya yang konsisten menjadi bukti kesuksesan
pameran berskala internasional di Indonesia. Edisi sebelumnya yang diadakan di Jakarta mencatat hasil yang
mengesankan, dengan partisipasi yang semakin meningkat dari exhibitor dan pengunjung setiap tahun.
Edisi tahun 2018, 2019, dan 2022 menarik exhibitor dari berbagai negara, memamerkan beragam produk premium,
serta memfasilitasi peluang bisnis yang substansial.
Konferensi Pers JIPremium 2023 mengupas bentuk kerjasama pameran produk premium yang dihadiri Hermawan Kartajaya (Co-Founder of KIMA (Korea Indonesia Management Association) dan Founder & Chairman MCorp), Jun Choi (Deputy Director of COEX Global Business), Andrew Soh (CEO PT Aremgo Grafindo), Flora Tedjo (DIrektur Eksekutif HIPPINDO), Syaiful Bahri (Koordinator Sekretariat HIMKI (Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia)), dan Sutjiadi Lukas - Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia).
“COEX membangun bisnis
menjadi dua sektor yang antara lain, event business dan venue business. Kami sendiri mengharapkan JIPremium ini dapat
dijadikan wadah pengalaman berkoneksi dengan berbagai kalangan pebisnis, pengunjung, dan peserta
yang hadir dalam gelaran JIPremium mendatang,” ujar Jun Choi. Membangun atas respons yang luar biasa yang
diterima pada JIPremium 2022, edisi tahun ini menjanjikan akan lebih besar dan lebih baik. Pameran
ini akan berlangsung selama empat hari dengan menawarkan area pameran yang diperluas untuk pengalaman
yang lebih baik. JIPremium 2023 telah mendapatkan dukungan signifikan dari berbagai organisasi
terkemuka, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Republik Indonesia,
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian UMKM & Startup dari Republik Korea, Yayasan Korea untuk
Kerjasama Urusan Bisnis Besar & Kecil Pedesaan, Pemerintah Provinsi Jakarta, Asosiasi Kadin Indonesia, ASEPHI,
HIMKI, GAPMMI, AMI, HIPPINDO, KITA (Korea International Trade Association), dan negara-negara ASEAN
lainnya.
Sebagai partner dari pameran
berskala global ini, Flora menyatakan antusiasnya dalam mendukung JIPremium 2023, “JIPremium membuka peluang
untuk produk local agar go international. Hal ini sejalan dengan tujuan HIPPINDO yang juga memiliki
program untuk membawa pengusaha lokal agar bias mengembangkan
bisnis secara massif di pasar internasional dengan bantuan pemerintah
Indonesia.”
HIMKI dan AMI yang turut
hadir dalam konferensi pers juga memberikan dukungan besar untuk JIPremium. Selaras dengan Hermawan Kartajaya,
Co-Founder of KIMA (Korea Indonesia Management Association) dan Founder & Chairman MCorp, yang
menyatakan pesatnya perkembangan pemasaran Korea di Indonesia.
“Korea memiliki inovasi dengan tingkat nomor satu di dunia. Pergerakan Korea yang serba cepat ini membuat banyak perubahan, dari gaya hidup, bisnis, produk, bahkan kultur budaya yang diserap secara massif oleh masyarakat, termasuk Indonesia. Punya ambisi tinggi, menjadikan Korea ini selalu mengikuti tren dunia. Tapi, mereka juga tidak melupakan negara lainnya termasuk Indonesia, mereka mau mengembangkan inovasinya menjadi kolaborasi antar negara, agar sama-sama maju keduanya,” pungkas Hermawan.
Salah satu sorotan menarik dari
JIPremium 2023 adalah peringatan 50 tahun hubungan bilateral diplomatik antara
Korea dan Indonesia. Tonggak sejarah ini menandakan kolaborasi yang semakin
dalam antara kedua negara dan komitmen mereka untuk memperkuat hubungan
ekonomi.
“JIPremium berupaya membantu pasar local seperti UKM untuk dapat memasuki pasar internasional. Dengan bantuan dari Pemerintah Korea, kami siap membawa UKM go global. Konsep one-stop sourcing solution ini kami tekankan untuk dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung nantinya,” ujar Andrew Soh, CEO PT Aremgo Grapindo pada Press Conference JIPremium 2023 (Kamis, 22 Juni 2023).
JIPremium edisi ke empat ini akan menampilkan berbagai konferensi, seminar, dan program bisnis khusus. Para ahli industri terkemuka akan berbagi wawasan dan memberikan pengetahuan berharga serta peluang jaringan kepada para. Pameran ini bertujuan untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, memberdayakan mereka untuk mempromosikan merek lokal kepada audiens yang lebih luas dan merambah pasar internasional.
Kategori utama pameran di JIPremium 2023 meliputi Mom & Kids, Beauty
& Fashion, Food & Beverage, dan Home & Arts. Pengunjung dapat
menjelajahi berbagai produk premium seperti makanan bayi, perawatan kulit,
kosmetik, perabotan, kerajinan tangan, dan lainnya. Pameran ini ditujukan untuk
menarik beragam audiens, termasuk ritel format besar, distributor, platform
e-commerce, pembeli institusional, serta perempuan dan anak-anak berusia 20-55
tahun.
JIPremium 2023 diharapkan menjadi platform yang menyeluruh dan menarik bagi
para profesional industri, pembeli, dan konsumen. Ini adalah destinasi ideal
untuk menemukan tren terbaru, menjalin hubungan bisnis, dan memperluas
jangkauan pasar.
Jangan lewatkan pameran luar biasa ini! Tandai tanggal 14 hingga 17 September
2023 di kalender Anda untuk Jakarta International Premium Products Fair
(JIPremium 23) di Jakarta Convention Centre (JCC Senayan), Hall A & B.
Bergabunglah bersama kami dalam merayakan produk premium dan membentuk peluang
baru di pasar internasional.
Tentang
Coex
Sejak dibukanya pada Maret 1979, Coex telah menyediakan platform pertukaran
global melalui pameran dan konferensi internasional, dan telah menjadi pusat
bisnis MICE di Asia, serta menjadi tempat pameran terbesar dan objek wisata
dengan berbagai infrastruktur untuk bisnis global. Coex dimiliki oleh Asosiasi
Perdagangan Internasional Korea (KITA), sebuah lembaga perdagangan swasta.
Layanan Coex mencakup berbagai bidang industri MICE: Manajemen Coex Center,
Penyelenggara Pameran Dagang, PCO & Manajemen Acara, dan
Tentang KITA (Korea International Trade Association)
Korea International Trade Association (KITA) didirikan pada tahun 1946
dengan tujuan memajukan ekonomi Korea melalui perdagangan, dan saat ini
merupakan organisasi bisnis terbesar di Korea dengan lebih dari 70.000
perusahaan anggota. Mewakili kepentingan para pedagang global Korea, KITA
memiliki berbagai peran termasuk memberikan dukungan langsung kepada perusahaan
perdagangan, menjalin kerja sama perdagangan dari sektor swasta, merumuskan
strategi perdagangan baru, membina para profesional perdagangan, dan membangun
infrastruktur perdagangan. Dengan jaringan yang tersebar di 13 kantor domestik
dan 11 cabang luar negeri di kota-kota besar, KITA telah mengokohkan posisinya
sebagai organisasi bisnis terkemuka yang berdedikasi untuk membantu UKM dalam
memasuki pasar luar negeri dan secara aktif berkontribusi pada pencapaian Korea
dalam mencapai volume perdagangan senilai 1 triliun dolar.
Tentang PT. Aremgo Grafindo (Worldwide Trade Promotion)
PT Aremgo Grafindo, didirikan pada tahun 1990, adalah penyedia terkemuka
layanan pameran dagang. Kami mewakili penyelenggara pameran dagang
internasional, menawarkan portofolio yang beragam dengan lebih dari 500 acara
di 42 negara. Misi kami adalah menyediakan layanan yang luar biasa yang mendorong
pertumbuhan bisnis dan kepuasan bagi penyelenggara dan peserta pameran. Dengan komitmen
kuat terhadap keunggulan, jaringan global yang luas, dan keahlian industri yang
komprehensif, kami menciptakan pengalaman pameran dagang yang disesuaikan dan berdampak.
Melalui layanan kami, bisnis dapat menghasilkan prospek penjualan, meluncurkan
produk, memasuki pasar baru, meningkatkan kesadaran merek, dan banyak lagi.
Buka potensi bisnis Anda sepenuhnya dengan PT Aremgo Grafindo. (Tim Liputan).
Editor : Aan