Wagub Kalbar Hadiri Silaturahmi Alumni Sma Negeri 4 Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Wagub Kalbar Hadiri Silaturahmi Alumni Sma Negeri 4 Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., didampingi Istri Ny. Hj. Erlina, S.H.,M.H, yang juga Bupati Mempawah, menghadiri Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Forum Komunikasi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak dari Angkatan 1981 sampai dengan 2022, dengan tema acara "Membangun Bingkai Kebersamaan di Hari yang Penuh Kemenangan" pada hari Sabtu (20 Mei 2023).

Pada kesempatan tersebut Wagub ria Norsan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian yang hadir, dan dengan bersilaturahmi ini membuat kita jadi kenal mengenal satu dengan yang lain.

"Sebagaimana dalam hadits Rasulullah SAW, dikatakan bahwa orang yang bersilaturahmi itu Allah berikan tiga kemudahan, yang pertama Allah panjangkan umurnya, mudah-mudahan kita semua panjang umurnya untuk kebaikan, yang kedua, dengan silaturahmi Allah mudahkan segala urusannya, mudah-mudahan urusan kita selalu dimudahkan Allah, yang usaha, mudah-mudahan usahanya selalu berkembang dan sukses, kemudian yang ketiga dengan bersilaturahmi Allah mudahkan rezekinya", ujarnya.

Dihadapan para Alumni SMA Negeri 4 Pontianak tersebut, Wagub Kalbar juga mengenalkan dirinya selaku suami dari Hj. Erlina yang merupakan alumni SMA Negeri 4 Pontianak angkatan tahun 1989.

"Saya pernah mengantar Ibu Erlina pada waktu masih duduk di kelas tiga, dimana ketika itu SMA Negeri 4 waktu itu masih banyak batang ubi (singkong). Jadi perkembangan zaman sekarang ini sangat luar biasa", Ungkap pria yang mengenyam pendidikan di SMK Negeri 4 ini.

Ia juga juga berpesan kepada para Alumni SMA Negeri 4 untuk tidak seperti Pepatah "Kacang Lupakan Kulitnya".

"Jadi biar bagaimanapun  sekolah itu pernah membesarkan kita. Ketika ada sumbangan untuk pembangunan mushollah, atau apa pun itu, mari  kita dukung  bersama - sama", harapnya.

Di tempat yang sama Ketua Forum Komunikasi Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (FKASMAN 4) Pontianak, menjelaskan bahwa jumlah peserta yang hadir berdasarkan konfirmasi terakhir terdiri dari 33 angkatan dimulai tahun  1981 hingga tahun 2022, dengan jumlah peserta yang hadir sejumlah 672 orang.

"Saya mengharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah serta rahmat dari Allah SWT, dan dengan bersilaturahmi dan maaf memaafkan dapat mendekatkan diri kita semua ke surga", Ungkap  H. Decky Jukni.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Alumni Angkatan 1989 yang telah bersedia menjadi tuan rumah dan telah mensukseskan acara ini.

"Terutama kepada Ibu Hj. Erlina dan ucapan terima kasih  tak terhingga   kepada Bapak Wakil Gubernur Kalimantan Barat atas perkenannya menyediakan Kediamannya menjadi tempat diselenggarakannya acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak", ungkapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Drs. H. Jawani, dengan uraian hikmahnya tentang silaturahmi yang dapat membuat kita untuk saling kenal mengenal, saling meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling melengkapi satu dengan yang lainnya, sehingga tercapai suatu tujuan.

'Ketika kita bergaul janganlah kita membedakan suku bangsa, bahasa,  dan lain sebagainya, mari kita bertegur sapa  kalau kita masih ingat dengan saudara-saudara kita, karena kita hebat, kita kuat, karena ada orang lain ditengah-tengah kita", ungkap Ustadz asal Singkawang ini.

Setelah penyampaian uraian hikmah Halal Bihalal dan doa bersama acara dilanjutkan dengan sholat Maghrib, dan usai sholat dilanjutkan dengan makan malam bersama dan diadakan foto bersama untuk lintasan angkatan masing-masing serta juga dilakukan pembagian doorprizee dengan mengundi kupon yang telah dibagikan pada saat undangan melakukan pendaftaran.

Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 4 Pontianak, Dede Hidayat, S.Pd., berserta Jajarannya dan para guru pendidik di SMA Negeri 4 Pontianak, Ketua Komite SMA Negeri 4 Pontianak, Dr. H. Martono, serta Ketua Forum Komunikasi SMA Negeri 4 Pontianak, Ir. H. Decky Jukni beserta Para Pengurusnya, dan dihadiri Para Undangan dan Alumni dari lintasan angkatan dari tahun 1981 hingga 2022. (BP).

Editoe : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini