Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012 /Buntok Bersihkan Aliran Sungai

Editor: Redaksi author photo

Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012 /Buntok Bersihkan Aliran Sungai
KALBARNEWS.CO.ID (BARITO SELATAN) -  Di hari Kebangkitan Nasional ini, Personil Satgas TMMD Reguler ke-116  Kodim 1012/Buntok bersama warga Gotong Royong membersihkan aliran anak sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, Di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Senin (22 Mei 2023)

 Pembersihan anak sungai  ini untuk mengantisipasi di saat datangnya hujan agar aliran air dapat lancar dan tidak mengakibatkan genangan yang berakibat banjir dan Mengharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Pasi Ter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, Personel Satgas TMMD dan warga luar biasa kompak dan semangat, ini bentuk manunggalnya TNI dan Rakyat. Pekerjaan hari ini menargetkan pembersihan anak sungai sebagai saluran air, agar jika musim penghujan air tidak tersumbat dan akan mengakibatkan banjir.

"Walaupun tugas TMMD nantinya telah usai, namun kegiatan ini dapat dilakukan terus secara rutinitas, karena dengan melakukan pembersihan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan dapat mencegah terjadi nya banjir," tutupnya.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini