Polres Kubu Raya Umumkan Hasil Pemeriksaan dan Pengawasan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Umumkan  Hasil Pemeriksaan dan Pengawasan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya umumkan hasil pemeriksaan dan pengawasan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri T.A. 2023 Polres Kubu Raya. Pengumuman tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (3 Mei 2023) pagi.

Prose Rekrutmen anggota Polri dengan Bersih, Akuntabel dan Transparan,  meliputi pemeriksaan awal administrasi, pengukuran tinggi badan, berat badan diawasi ketat dari tim panitia internal dan Tim panitia panitia pengawas eksternal.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengungkapkan Peserta harus semangat berusaha untuk mencapai cita - cita dengan kemampuan yang ada dalam diri masing masing.

“Perjuangan adik - adik masih panjang, dengan tahapan seleksi akan dilanjutkan di Polda Kalbar, persiapkan diri dengan baik, dalam seleksi menjadi calon Kepolisian ada yang lolos dan tidak lulus itu adalah hal yang biasa, namun bagi yang tidak lulus harus tetap bersemangat untuk mendaftar lagi di tahun depan,” ujar AKBP Arief.

Kemudian Kapolres mengatakan, “ Panitia dalam melaksanakan seleksi rekrutmen sangat terbuka dan transparan tanpa ada unsur KKN karena diawasi oleh pihak independen,” terangnya.

“Peserta harus percaya diri dan tidak mudah terpengaruh oleh calo yang menjanjikan untuk lolos menjadi anggota Polri. Saya mengingatkan, dalam mendaftar menjadi anggota Polri segala sesuatu harus dipersiapkan, baik  administrasi, fisik sehingga dalam pelaksanaan tes dapat hasil yang maksimal, angka AKBP Arief saat memberikan motivasi anggota Polri Tahun 2023 

 Saya selaku Kapolres Kubu Raya mengucapkan selamat mengikuti ke tahapan tes selanjutnya, jaga selalu kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 337 peserta, dengan rincian sebagai berikut :

Casis Bintara PTU Pria : 259 peserta, Memenuhi syarat : 233 peserta, Tidak memenuhi syarat/tidak hadir : 26 peserta

Casis Bintara PTU Wanita : 48 peserta, Memenuhi syarat (MS) : 42 peserta, Tidak memenuhi syarat (TMS) : 6 peserta

Casis Bintara Brimob : 20 peserta, Memenuhi syarat (MS) : 19 peserta,Tidak memenuhi syarat (TMS): 1 peserta

Casis Bintara Polair : 10 peserta, Memenuhi syarat (MS) : 8 peserta, Tidak memenuhi syarat (TMS) : 2 peserta. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini