Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Editor: Redaksi author photo

 Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polisi berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor setelah dilakukan penyelidikan intensif. Tindakan ini sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap aksi kriminal yang meresahkan. Senin (8 Mei 2023)

Pelaku seorang pria berinisial AG Alias AGU (24) warga Desa Kalimas ditangkap  Satuan Reserse Polsek Kakap Jajaran Polres Kubu Raya di rumahnya tanpa perlawanan.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menjelaskan bahwa hasil penyelidikan mendalam Polsek Sungai Kakap AG Alias AGU  merupakan tersangka utama dalam kasus pencurian sepeda motor Honda Supra Th. 2000 warna hitam milik pelapor yang terjadi pada Senin (6/2/23) jam 02.00 Wib bulan lalu. 

"Saat ini AG Alias AGU (24) sudah ditetapkan sebagai Tersangka dalam kasus ini, dan barang bukti 1 (satu)  unit sepeda motor merek Honda Supra Th. 2000 sudah diamankan di Polsek Sungai Kakap. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar  Rp. 4.000.000," ungkapnya..

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade mengatakan berkat informasi dari warga, AG Alias AGU (24) diamankan oleh petugas di rumahnya yang beralamat di Jalan Parit Lintang Dusun Cempaka, Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya tanpa perlawanan pada Senin tanggal 1 Mei 2023 sekira jam 20.00 Wib..

Perlu diketahui, kata Ade, tersangka untuk mengelabui petugas, kendaraan tersebut dipreteli oleh Tersangka sehingga kondisi sepeda motor itu berubah wujud, namun setelah disesuaikan dengan STNK milik korban diketahui kendaraan tersebut benar milik korban yakni Honda Supra Th. 2000 warna hitam list biru dengan plat nomor kendaraan KB 4159 HF dengan NOKA MH1KEV217YK079545 NOKA KEV2E1074872.

"Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun. Pihak Kepolisian Polsek Sungai Kakap juga akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan adanya jaringan atau komplotan dalam aksi pencurian sepeda motor ini," jelas Aipda Ade

Polres Kubu Raya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan meningkatkan keamanan terhadap kendaraan pribadi, terutama sepeda motor. Penggunaan gembok pengaman yang berkualitas dan parkir di tempat yang aman dapat membantu mencegah tindakan pencurian. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini