Penakluk Gunung Tertinggi di Dunia, Tiba di Bumi Khatulistiwa

Editor: Redaksi author photo

 Penakluk Gunung Tertinggi di Dunia, Tiba di Bumi Khatulistiwa
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kubu Raya, Selasa (2/5/2023) - Setelah resmi dilantik oleh Kasad pada hari Jumat (28/4) lalu di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad. Pada hari ini Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Betty Iwan Setiawan tiba di Bumi Khatulistiwa. Selasa (2 Mei 2023).

Kedatangannya disambut oleh Kasdam XII/Tpr bersama Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr di VIP Room Pemda Bandara Supadio.

Setibanya Pangdam XII/Tpr disambut dengan pengalungan syal dan pemasangan tanjak oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti, S.E., M.M. Sedangkan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr menerima Hand Bucket dari Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII serta tarian selamat datang.

Usai istirahat sejenak, Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta rombongan bertolak dari VIP Room Pemda menuju Makodam XII/Tpr, kemudian disambut oleh para Prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr.

Tiba di Makodam, pria kelahiran Bandung 15 Februari 1968 ini melaksanakan tradisi potong pantan dan tepung tawar. Selanjutnya masuk Ksatriaan Pangdam menerima laporan dari Dandenmadam serta hormat jajar dari Regu Jaga Satri. 

Derap langkah Mayjen TNI Iwan Setiawan dan Ny. Betty Iwan Setiawan saat memasuki halaman Makodam XII/Tpr disambut penuh semangat dan kegembiraan, serta diiringi tepuk tangan dan lagu Mars Tanjungpura oleh prajurit dan PNS  yang berdiri di kiri dan kanan sepanjang jalan menuju koridor Makodam.

Kemudian Mayjen TNI Iwan Setiawan mengikuti tradisi penerimaan warga baru, berupa pengisian buku tradisi penerimaan dan penciuman Pataka Kodam XII/Tpr “Carathana Jitavina”. Tradisi ini selalu dilakukan bila ada personel militer yang masuk berdinas di Kodam XII/Tpr.

Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama istri tercinta selanjutnya diterima dan disambut oleh Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan Ny. Helly Sulaiman Agusto beserta para Perwira Tinggi Kodam XII/Tpr. Kemudian Pangdam bersama para pejabat melaksanakan istirahat di ruang transit, sambil menunggu rangkaian acara selanjutnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini