Habib Rifki Assegaf Dan Soni Wakwak Hadir Di Acara Haul Akbar KH Abdul Latif Dan Nyai Asma

Editor: Redaksi author photo

 Habib Rifki Assegaf Dan  Soni Wakwak Hadir Di Acara Haul Akbar KH Abdul Latif Dan Nyai Asma 
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Haul Akbar KH. Abdul Latif yang ke-9 yang dilaksanakan di halaman pondok pesantren Darut Tauhid 5 tepatnya di Dusun Parit Seribu Desa, Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat. Rabu (17 Mei 2023).

Pada moment Haul tahun ini terbilang sangat meriah pasalnya Haul Ke-9 KH. Abdul Latif dan Nyai Asma tersebut di hadiri oleh Habib Rifki Assegaf dan Artis Soni Wakwaw yang mengundang antusiasme ribuan Masyarakat dari berbagai kalang yang hadir di acara Haul KH. Abdul Latif dan Nyai Asma. 

Selain dihadiri Habib Rifki Assegaf dan Soni Wakwaw juga turut hadir Ketua IKBM Mempawah Usman Alatas, Ustadz Saifudin Pimpinan Majlis Minadz Dzulumati Ilan Nur, Muhammad Farisi, Anggota DPRD Mempawah Khoirusaib, Polsek Kecamatan Mempawah Hilir, Babinkamtibmas Desa, Pasir Herman Ketua DPD LSKM Mempawah, Laskar Opu Daeng Manambon. 

H Abdusyakur, S.Pdi Pimpinan Pondok Pesantren Daruttauhid 5 dalam wawancaranya kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan Haul tersebut sehingga kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar. 

Dikatakan Abdusyakur bahwa sosok KH. Abdul Latif sangat luar bisa didalam mensyiarkan agama Islam utamanya di Dusun Parit seribu. 

"KH. Abdul Latif datang kesini dari madura keadaan kampung ini bisa dikatakan gelap dimana masyarakat waktu itu masih minim pengetahuan Islam dan ada juga yang berjudi dan lainya dan alhamdulillah setelah KH. Abdul Latif datang dari madura kebiasaan buruk hilang, lembaga pendidikan Islam terbangun dan sampai sekarang banyak dari anak-anak kami yang mondok ke pesantren hal tersebut adalah berkat perjuangan KH. Abdul Latif yang tampa lelah membimbing kami kala itu untuk mengarahkan masyarakat disini agar taat terhadap perinta Allah," ungkapnya. 

Abdusyakur mengatakan bahkan salah satu perjuangan KH. Abdul Latif selain mendirikan pondok pesantren beliau juga mendirikan masjid disini tentu dengan banyaknya manfaat dan amal kebaikan yang telah beliau lakukan kami sebagai santri beliau dalam setiap tahunnya alhamdulillah istiqomah mengelar acara Haul untuk beliau dengan harapan bisa mendapat barokah dari KH. Abdul Latif dan Nyai Asma dan bisa di akui sebagai santrinya amiiin.

Di kesempatan yang sama Saifuddin Pimpinan Majlis Minadz Dzulumati Ilan Nur mengajak para masyarakat untuk meneruskan perjuangan KH. Abdul Latif dalam membangun karakter ummat yang Islami. 

"Mari para masyarakat kita teruskan dan menjaga perjuangan KH. Abdul Latif salah satu caranya adalah dengan memondokkan putra putri kita ke pesantren dan lembaga pendidikan lainya sehingga apa yang telah KH. Abdul Latif lakukan demi kebaikan ummat tetap terjaga dari ke generasi sampai ke generasi berikutnnya dengan istiqomah," pungkasnya. 

Marhatap selaku santri pertama KH. Abdul Latif sekaligus Korlap keamanan kegiatan Haul tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah mengawal kegiatan tersebut sampai selesai. 

"Terimakasih kepada kawan-kawan atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar stabil dan aman tampa kendala apapun karna mengingat yang hadir lumayan ramai tentu semua itu tidak akan berjalan mulus tampa kerjasama yang baik semoga kita semua mendapatkan barokah dari KH. Abdul Latif dan di akui sebagai santrinya serta bisa bersama-sama di surganya,"  pungkas Marhatap. (Tim Liputan).

Edotor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini