Bahas Kerja Sama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Rektor Untan dan Panitia KKN Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo

Bahas Kerja Sama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Rektor Untan dan Panitia KKN Kebangsaan
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bahas kerja sama pelaksanaan KKN, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menerima kunjungan Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., dan Panitia KKN Kebangsaan bertempat di Loby Kehormatan, Makodam XII/Tpr. Senin (22 Mei 2023).

Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam pertemuan ini didampingi Aster Kasdam Xll/Tpr Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos., Kapendam Xll/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram dan Pabandya Komsos Sterdam Xll/Tpr, Letkol Inf Ibrahim Amin, S.Pd., M.H.

Sedangkan Rektor Untan didampingi Warek 1 Radian, Warek 3 Achmadi, Warek 4 Junaidi, Ketua Panitia KKN Kebangsaan Priadi, Wakil Ketua Panitia KKN Kebangsaan, Iqbal,  Sekretaris LPPKM Ratna dan empat anggota panitia lainnya. 

Rektor Untan, Garuda Wiko mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Xll/Tpr yang sudah meluangkan waktunya untuk menerima audiensi dari Universitas Tanjungpura.

Garuda Wiko menyampaikan kepada Pangdam, saat ini universitas yang dipimpinnya terpilih menjadi panitia KKN Kebangsaan. Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan tersebut, Untan ingin bersinergi dengan Kodam XII/Tpr. 

Ia menyampaikan, KKN Kebangsaan ini sangat penting untuk menanamkan karakter kepada generasi muda. Melalui KKN ini dapat menanamkan karakter cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda penerus bangsa. Disampaikannya pula, saat ini sudah terdaftar 540 mahasiswa dari 71 universitas di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyambut baik KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan di wilayah Kalimantan Barat. Ia menyatakan bahwa Kodam XII/Tpr siap membantu. Apa saja yang diperlukan panitia dan mahasiswa selama kegiatan, namun sebelumnya agar dikoordinasikan terlebih dahulu, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar.

Pangdam menyampaikan, dengan adanya KKN Kebangsaan di Kalbar tentunya akan membawa dampak positif bagi tuan rumah. Selain dapat menaikkan ekonomi tempat dimana KKN dilaksanakan, juga akan meningkatkan SDM generasi muda Kalbar. Oleh karena itu, apa apa yang bisa didukung oleh Kodam, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi KKN,Kodam XII/Tpr siap membantu dan mendukung pelaksanaan KKN Kebangsaan tentunya dgn melalui Sinergi antara Kodam dan pihak Universitas ungkapnya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini