Polres Kubu Raya Maksimalkan Pengamanan Gereja di Kubu Raya Jelang Hari Paskah

Editor: Redaksi author photo

 Polres Kubu Raya Maksimalkan Pengamanan di Gereja-Gereja Kubu Raya Jelang Hari Paskah
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kepolisian Resort Kubu Raya melakukan pengamanan kegiatan ibadah jum'at  Agung  menjelang Paskah di beberapa gereja di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Kubu Raya dengan cara melakukan patroli bersama hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang akan mengikuti kegiatan keagamaan di gereja. Jumat (7 April 2023)

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan oleh Personil gabungan (Polri, TNI, Sat Pol PP, DLAJ, dan Stakeholder terkait)  sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan di gereja,” terang AKBP Arief.

Dalam pengamanan ini, Polres Kubu Raya akan mengerahkan personel keamanan yang akan ditempatkan di beberapa titik strategis di sekitar gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Misa Jum'at Agung menjelang  Hari Paskah. 

“Petugas di lapangan akan melakukan pengamanan dengan maksimal untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama kegiatan Misa Jum'at Agung menjelang Hari Paskah di sejumlah Gereja di Wilayah Kabupaten Kubu Raya," tegas AKBP Arief.

Selain itu, petugas keamanan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk ke dalam gereja dan melakukan pengawasan terhadap parkir kendaraan serta arus lalu lintas.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan kami dari Kepolisian Polres Kubu Raya berharap dengan adanya pengamanan ini, kegiatan Misa Jum'at Agung menjelang  Hari Paskah di gereja-gereja yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memberikan rasa nyaman dan tenang bagi seluruh jemaat yang akan melaksanakan ibadah. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini