Layanan Ekstra Untuk Masyarakat Dari Bank Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Layanan Ekstra Untuk Masyarakat Dari Bank Kalbar 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Memasuki masa cuti bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, bank-bank Himbara, swasta nasional serta BPD telah mempersiapkan diri tak terkecuali Bank Pembangunan Daerah yang merupakan Kebanggaan Masyarakat Kalimantan Barat Bank Kalbar. Kesiapan ini mulai dari memastikan ketersediaan dana untuk layanan cash (tunai) maupun kesiapan system teknologi informasi untuk layanan cashless (non tunai) melalui jaringan elektronik banking.  Kamis (20 April 2023).

Hal ini Bank Kalbar lakukan dalam rangka upaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabahnya dan tetap bisa melakukan transaksi selama hari libur dan cuti bersama. Berbagai persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan pada layanan Bank Kalbar, baik yang berbasis digital maupun tunai hingga periode libur dan cuti bersama berakhir. Bank Kalbar pada libur lebaran tahun ini telah mempersiapkan uang tunai sebesar Rp.192 Miliar.

 Dana ini tersedia di seluruh jaringan ATM yang dimiliki Bank Kalbar di seluruh Kabupaten Kota se Kalimantan Barat dan Jakarta. Direktur Utama Bank Kalbar mengatakan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik tunai dapat melakukannya di 279 mesin ATM Bank Kalbar yang tersebar di berbagai daerah. 

"Meski libur menjelang hari raya idul fitri ini, Bank Kalbar tetap menghadirkan layanan berbasis digital channel elektronik, seperti melalui Mobile Banking Bank Kalbar, Cash Management System, serta akses terhadap 279 Unit jaringan ATM dan CRM Bank Kalbar" ucap Dirut Bank Kalbar Rokidi, Selasa (19/4/2023). 

Rokidi meyakinkan bahwa meskipun hari libur nasabah tetap dapat melakukan transaksi keuangan. 

"Transaksi Perbankan dapat dilakukan melalui penarikan tunai dan transfer di mesin ATM serta setoran tunai, penarikan tunai dan transfer di mesin CRM, selain itu dapat pula dilakukan transfer antar rekening Bank Kalbar sampai dengan Batas maksimum transfer Rp100.000.000, - per hari dan transfer ke rekening bank lain Rp. 25.000.000 per hari, demikian pula halnya apabila melalui Mobile Banking Bank Kalbar diterapkan ketentuan maksimum transfer yang sama.” ujarnya.

 Selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah, Bank Kalbar tetap membuka gerai layanan extranya di KCP Kas A. Yani Mega Mall yang mulai beroperasional pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB guna memenuhi kebutuhan layanan perbankan kepada nasabah setianya. Sedangkan untuk seluruh jaringan kantor Bank Kalbar lainnya sesuai ketentuan cuti Bersama tidak beroperasional sejak tanggal 19 hingga 25 April 2023. 

Rokidi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mempergunakan layanan non tunai Bank Kalbar dalam melakukan transaksi perbelanjaan, Mesin EDC dan QRIS Bank Kalbar telah tersebar pada ribuan merchant di seluruh Kalimantan Barat, pergunakanlah dalam bertransaksi, mulailah membiasakan diri untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan beralih kepada transaksi non tunai pungkasnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mempersiapkan tim monitoring dan reaksi cepat penanganan gangguan pada mesin ATM dan CRM di setiap Kantor Cabang guna menjaga kehandalan layanan Elektronik Banking Bank Kalbar hingga selalu siap melayani seluruh transaksi nasabah.

Kami juga mempersiapkan layanan call centre 24/7 pada nomor 0807- 1-888-123 untuk melayani berbagai keluhan nasabah dan memberikan informasi kepada nasabah dan non nasabah dengan responsive. Rokidi juga menghimbau kepada seluruh nasabah agar selalu menjaga data-data penting terkait transaksi keuangannya, jangan pernah memberikan informasi kepada siapapun termasuk pegawai Bank Kalbar terkait data-data pribadi, PIN ATM, Kata Kunci dan PIN mobile banking guna mencegah terjadinya kejahatan perbankan. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini