HUAWEI Gelar Global XMAGE Awards 2023

Editor: Redaksi author photo

HUAWEI Gelar Global XMAGE Awards 2023
KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN) -- Pada 7 April 2023, Huawei resmi menggelar HUAWEI XMAGE Awards 2023. Sebagai platform terbuka Huawei yang mengapresiasi keunggulan karya fotografi ponsel, kompetisi tahunan ini mengangkat inspirasi dan kreativitas lewat foto dan video yang dibuat dengan perangkat Huawei di seluruh dunia. Sejak 2017, pengguna di lebih dari 170 negara dan wilayah mengikuti kompetisi tahunan ini, serta mengirimkan hampir empat juta karya hingga saat ini. Maka, HUAWEI XMAGE Awards hadir sebagai warisan budaya yang menampilkan fragmen sejarah manusia dari perspektif global. Rabu (12 April 2023).

Mengabadikan Momen dan Menginspirasi: Arah Baru XMAGE Awards

XMAGE Awards tahun ini mengajak fotografer di seluruh penjuru dunia—amatir atau profesional—agar menampilkan inspirasi dalam karya fotografinya. Nama penghargaan ini berasal dari XMAGE, unit Huawei yang bergerak dalam Riset & Pengembangan Pencitraan (Imaging Research & Development). Seperti namanya, XMAGE Awards mendorong fotografer menemukan inspirasi dan menghadirkan inovasi fotografi.


Dilansir pada 2022, XMAGE mengembangkan sistem optik, struktur mekanis, teknologi pencitraan, dan pemrosesan citra dalam fotografi. Keempat pilar XMAGE ini menjadi unsur-unsur teknologi kamera ponsel Huawei yang baru dan mendatang, seperti Ultra Aperture Camera pada ponsel terkini HUAWEI Mate 50, serta Ultra Lighting Telephoto Camera pada HUAWEI P60 Pro.


Kategori Kompetisi Baru "Night Walk" yang Menampilkan Pesona di tengah Kegelapan

Kompetisi tahun ini mencakup sejumlah kategori berikut: Night WalkPortraitArt & FashionOutdoorHello LifeStoryboardAction, dan Storytelling.

"Night Walk" adalah kategori baru yang mengajak pengguna untuk mengabadikan pesona tersembunyi pada kehidupan di malam hari dengan memakai fitur night-photo yang unik dari Huawei.


Hadiah menarik dan juri baru

Tahun ini, hadiah berikut akan dibagikan kepada karya terbaik: tiga pemenang Grand Prize, 24 pemenang Best-in-Category, 27 pemenang Runner-up, dan 5 Honourable Mentions. Pemenang akan membawa pulang hadiah dengan nilai hingga US$ 10.000[1].


Juri baru akan terlibat dalam kompetisi ini. Dewan juri ini terdiri atas lima sosok ternama dalam dunia fotografi: Chen XiaoboVice President, China Photographers Association; fotografer fesyen asal Tiongkok Pei Tongtong; fotografer alam asal Portugal José Ramos; fotografer potret asal Australia Jessica Hromas; serta Li ChangzhuVice PresidentConsumer Strategy Marketing Dept, HUAWEI Consumer Business Group. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini