Gubernur Kalbar Apresiasi Validitas BPS Dalam Penyajian Data

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalbar Apresiasi Validitas BPS Dalam Penyajian Data  
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima kunjungan terakhir sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Barat, Moh Wahyu Yulianto, S.Si., SST., M.S yang akan melanjutkan tugasnya di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tentu kami sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah kepada BPS untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Walaupun BPS ini merupakan instansi vertikal independen akan tetapi tidak dalam tugas kesehariannya harus tetap mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah," kata Moh Wahyu Yulianto usai ber audiensi bersama Gubernur  di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Kamis (6 April 2023).

Tak hanya itu, dirinya  juga sangat bangga lantaran semua kinerja BPS saat ini menjadi acuan bagi pemerintah dan seluruh jajaran, ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam mengukur kinerja, baik kekurangan dan kelebihan dalam suatu program kerja yang dilakukan khususnya dalam hal pemanfaatan data.

"Artinya apa, bahwa dengan data yang terkumpul lebih akurat kemudian tingkat responnya juga lebih tinggi sehingga apa yang diharapkan, data itu bisa memberikan informasi sebenar-benar di lapangan," ujarnya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini