Targetkan 500 Kantong Pada Kegiatan Donor Darah, Lismaryani Puji Langkah Positif Bank Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Ny. Hj. Lismaryani membuka kegiatan Donor Darah
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Kalbar yang ke-59 Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani membuka kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Gedung Dana Pensiun Bank Kalbar, Senin (6 Maret 2023).

"Hari ini adalah yang kesekian kalinya Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Bank Kalbar dalam mengadakan Donor Darah. Hal tersebut kita lakukan untuk menolong saudara kita yang membutuhkan darah yang sehat dan aman, tentunya melalui proses uji saring. Saya selaku Ketua PMI Provinsi Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Bank Kalbar yang telah mengadakan kegiatan Donor Darah sebagai salah satu program rutin setiap tahun," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lismaryani mengajak masyarakat untuk melakukan Donor Darah secara rutin minimal 3 bulan sekali dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehat.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan beberapa faktor manfaat Donor Darah antara lain, menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker dan penuaan dini, membuat lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia, serta membantu menurunkan berat badan pada penderita diabetes. 

"Kemudian, manfaat lain yang bisa diperoleh adalah dapat mendeteksi penyakit serius seperti HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan Malaria karena setiap kali akan mendonorkan darah, kita akan menjalani pemeriksaan darah untuk mendeteksi ada tidaknya penyakit yang diderita," terangnya.

Lismaryani mengatakan saya ucapkan selamat Ulang Tahun Bank Kalbar yang ke-59. Semoga tetap menjadi Bank terdepan dan terpercaya bagi masyarakat Kalbar, berdaya saing hingga ke tingkat nasional. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kekuatan dan keikhlasan kepada kita semua dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokodi, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini sebetulnya rutin dilakukan, namun karena kondisi pandemi sejak pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2022, Bank Kalbar tidak melaksanakan kegiatan donor darah tersebut.

"Hampir 4 tahun kami tidak melakukan kegiatan ini dan Alhamdulillah di Tahun 2023 ini kami coba untuk bisa kembali eksis dalam rangka Donor Darah yang selama ini memang kami lakukan setiap kesempatan pada hari ulang tahun. Target kami semoga bisa tercapai 500 kantong darah," jelasnya.

Turut Hadir pada acara pembukaan Acara Donor Darah dalam Rangka HUT Bank Kalbar ke-59 ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Dra. Linda Purnama, M.Si, beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pegawai Bank Kalbar dan Pengurus PMI Provinsi Kalbar.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini