Seleksi Anggota Paskibraka Kabupaten Sintang

Editor: Redaksi author photo

 Wabup Sintang Tinjau Hari Terakhir Seleksi Anggota Paskibraka Kabupaten Sintang
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Wakil Bupati Sintang, Melkianus,S.Sos., meninjau pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Pembentukan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2023 di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESABANGPOL) Kabupaten Sintang pada hari terakhir yakni hari ke-6. Senin  (20 Maret 2023). 

Jadwal tes Seleksi pada hari terkahir yakni tes Kepribadian Wawancara Bidang Pengetahuan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Bidang Bakat Olah Raga, Bidang Penguasaan Bahasa Asing, Bidang Bakat Seni dan Budaya, Psikotes, Bidang Penelusuran Rekam Jejak Media Sosial, dan Bidang Kepaskibrakaan.

Usai meninjau proses seleksi kepribadian di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Melkianus Wakil Bupati Sintang menyampaikan apresiasi atas kinerja tim seleksi yang sudah bekerja keras dalam melakukan seleksi bagi calon Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2023 ini.

“Seleksi sudah berjalan dengan baik beberapa hari ini. Panitia sudah bekerja sesuai petunjuk teknis yang ada. Saya yakin tim seleksi sudah bekerja professional. Apalagi seleksi mulai tahun ini, yang menentukan lolos atau tidaknya adalah pemerintah pusat melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” terang Melkianus Wabup Sintang. 

Wabup Sintang mengatakan saya yakin yang akan terpilih adalah para pelajar kelas X yang sesuai standar yang sudah ditentukan BPIP. Dan nantinya kualitas Paskibraka juga akan baik. Saya sudah melihat langsung proses seleksi kepribadian tadi. Dan semua bisa berjalan baik.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar menjelaskan bahwa proses seleksi sudah sangat ketat dan mengikuti petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta. 

“Proses seleksi sudah diikuti oleh 145 peserta. Hari keenam tersisa 78 peserta lagi. 78 orang ini sudah dinyatakan oleh BPIP lolos di seleksi baris berbaris, kesamaptaan, kesehatan, parade, inteligensia umum, Pancasila dan wawasan kebangsaan,” terang Kusnidar.

Kusnidar mengatakan hasil penilaian untuk seleksi kepribadian hari ini, akan kita upload melalui aplikasi Transparansi Paskibraka. Dan yang menentukan peringkat dan kelulusan adalah BPIP Jakart. Seleksi ini sengaja kita selesaikan sebelum memasuki bulan suci ramadhan. Dan nanti bulan Mei 2023, BPIP akan mengumumkan 44 orang anggota Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2023 yang dinyatakan lulus. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini