Polres Kubu Raya Lakukan Pengamanan Konser Armada Band

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Lakukan Pengamanan Konser Armada Band
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya lakukan pengamanan kegiatan Event Konser Musik Sensasional Music Festival dengan menghadirkan Guest Star Armada Band yang diselenggarakan di halaman parkir Areal Kapuk Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Km. 12,8 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (10 Maret 2023) malam.

Pengamanan yang dilakukan personel gabungan (Polres Kubu Raya, Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, Dishub Kabupaten Kubu Raya, Petugas Medis, Damkar Kubu Raya dan petugas Global Guard) dilakukan untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan tertib.

Diketahui puluhan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan lokasi acara, mulai dari pintu masuk panggung hingga area penonton.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalanya konser Armada Band.

“Dalam hal ini Polres Kubu Raya sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak promotor dan manajemen Armada Band.

"Kami juga sudah mempersiapkan personel dan peralatan pendukung seperti kendaraan patroli dan alat komunikasi serta tenaga Kesehatan dari Sidokkes Polres Kubu Raya,” jelas Ade.

Selain itu, petugas melakukan himbauan kepada masyarakat yang akan hadir di konser tersebut untuk menjaga ketertiban dan tidak membawa barang-barang yang dapat membahayakan keamanan.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Jangan membawa benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkoba, dan minuman keras. Petugas di lapangan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penonton,” papar Ade.

Konser Armada Band di halaman parkir Areal Kapuk Qubu Resort dijadwalkan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian tur konser Armada Band yang sedang berlangsung di beberapa kota di Indonesia.

Dengan adanya pengamanan yang ketat oleh Polres Kubu Raya, diharapkan konser Armada Band dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses.

Konser Armada Band ini dihadiri oleh ratusan penggemar musik Armada Band dari berbagai daerah di Kalimantan Barat dan sekitarnya.

'Selama konser berlangsung, keamanan tetap terjaga dengan baik. Petugas keamanan gabungan yang bertugas berjaga di sekitar panggung dan area penonton terus memantau situasi yang ada," tutur Ade. 

Penampilan Armada Band di atas panggung juga mendapat sambutan hangat dari penonton. Lagu-lagu hits seperti “Harusnya Aku” dan “Asal Kau Bahagia” berhasil membius penonton hingga mereka ikut bernyanyi dan bergoyang.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, panitia pelaksana, dan masyarakat, acara ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses," pungkas Ade. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini