Pintauli Sambangi Penyuluh KB Sanggau Samakan Persepsi Genjot Penurunan Stunting

Editor: Redaksi author photo

 Pintauli Sambangi Penyuluh KB Sanggau Samakan Persepsi Genjot Penurunan Stunting
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Pintauli Romangasi Siregar menyambangi para penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Sanggau. Silaturahmi yang digelar di Balai Penyuluh KB itu dalam upaya menyamakan persepsi penyuluh-penyuluh yang bertugas di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Pintauli mendengarkan dan berdiskusi secara langsung dengan penyuluh KB yang bertugas di lapangan. Dirinya juga menghimpun berbagai kendala-kendala yang dihadapi para penyuluh KB dalam bertugas. Sehingga bisa dicarikan solusi agar kinerja para penyuluh KB di lapangan bisa semakin maksimal.

“Saya diberi tugas Kepala BKKBN Pak Hasto harus mengangkat kembali Provinsi Kalbar,” kata Pintauli pada Kamis (30 Maret 2023).

Pintauli menambahkan para penyuluh KB memiliki peran strategis sebagai penggerak yang handal untuk masyarakat agar dapat dukungan pengelolaan dan pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Sehingga para penyuluh KB memegang kunci keberhasilan untuk berkontribusi terhadap pembangunan nasional secara umumnya.

“Tantangan sudah di depan mata, mari kita bekerja dengan penuh semangat, berkolaborasi dengan baik, memahami setiap peran dan fungsi kita masing-masing untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan dan mensukseskan Program Bangga Kencana,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan dalam pertemuan itu beberapa hal yang dibahas terkait pelaksanaan orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Duta GenRe yang mesti harus segera diselesaikan. Menurutnya keterlibatan penyuluh KB sangat penting untuk mensukseskan agenda-agenda tersebut. Sehingga target orientasi dan Duta GenRe yang ingin tercapai bisa semakin maksimal.

“Mari kita bersama tanpa dukungan teman-teman di lapangan para penyuluh maka tujuan akan sulit tercapai,” pungkasnya. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini