Otr Elkalam Penyanyi Opera Asal Arab Saudi Sihkan Pelatih Suara

Editor: Redaksi author photo

Otr Elkalam Penyanyi Opera Asal Arab Saudi Sihkan Pelatih Suara
KALBARNEWS.CO.ID (RIYADH) -- Episode keempat acara Otr Elkalam, yang dikhususkan untuk kompetisi Al-Qur'an dan azan internasional, salah satu prakarsa dari General Entertainment Authority Arab Saudi, menyaksikan kompetisi dari Saudi Mohammed Al-Sharif, yang menyuguhkan penampilan di beberapa gedung opera Arab, dengan kontestan Mauritania, Ag Amar, seorang pelatih fonetik bagi para imam serta pengkhotbah di Sharjah, UEA. Persaingan antara dua kontestan dalam pembacaan kumandang Azan sangat intens, tetapi keputusan juri memenangkan Al-Sharif setelah penampilan luar biasanya, yang membantunya maju ke tahap berikutnya. Rabu (29 Maret 2023).

Al-Sharif yang sebelumnya tampil di Gedung Opera Oman dan Gedung Opera Mesir, dengan kemampuan suaranya yang indah, mampu menyuguhkan penampilan yang luar biasa melalui kumandang merdu azannya. Hal ini membantu Al-Sharif untuk menyisihkan lawannya, yang telah ikut serta dalam beberapa kompetisi internasional, termasuk Kompetisi Internasional Mesir, Kompetisi Internasional Aljazair, serta kompetisi lainnya di Mauritania dan Qatar.


Dalam pembacaan lantunan, kontestan Mesir Ahmed Ismail, spesialis bahasa dan tilawah Arab, berhasil menyisihkan kompetitornya asal Maroko, Abdelbaset Warash. Ismail tampil dengan kemurnian suara dan keluwesan nada yang terlihat dari penggunaan maqam Sika. Lantunannya menyentuh telinga dan hati para penonton acara yang disiarkan setiap hari di MBC1 dan platform digital Shahid pada pukul 4:30 waktu Riyadh.


Acara ini disiarkan setiap harinya di MBC1 dan platform digital Shahid. Kompetisi ini merupakan yang terbesar dalam hal jumlah kontestan dan hadiah dengan total $3,3 juta. Pemenang posisi pertama dalam pembacaan lantunan Al-Qur'an menerima $800.000, sementara pemenang posisi pertama dalam pembacaan kumandang Azan menerima $534.000. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini