Kiprah 11 Tahun KILL LPM Kalbar Terus Berkomitmen Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Editor: Redaksi author photo
KILL LPM Kalbar Berulang Tahun Yang Ke-11
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Saat ini Komando Inti Laskar Lapangan (KILL) Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalbar genap berusia 11 Tahun, Pengurus KILL merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 tersebut di Hotel Transera Pontianak jalan Gajahmada Pontianak pada hari Sabtu (18 Maret 2023). 

Puluhan anggota Laskar Pemuda Melayu dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalimantan Barat turut hadir dan meramaikan Hari Jadi ke-11 Komando Inti Laskar Lapangan (KILL) Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalbar. 

Dalam sambutannya Panglima Besar Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat, Iskandar, SH, mengatakan bahwa dalam mometum ini dihadiri 3 ormas bersatu berkomitmen menjaga kota Pontianak dan berusaha bersatu agar tidak terpecah belah. 

Iskandar menyebutkan,  Ketiga ormas Kalbar tersebut adalah Laskar Pemuda Melayu (LPM), Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat, dan Pemuda Pancasila (PP) yang menjadi motor pegerakan  pengawalan. 

"Nanti kita berharap kedepannya ketiga ormas yang yaitu LPM, PP, PFKPM bisa bersatu mengawal kota Pontianak bersama, Mari kita bersatu mengawal dan menjaga keamanan kota Pontianak agar tidak ada perpecahan lagi, walaupun ada kita selesaikan secara kekeluargaan ," tegasnya 

Dia juga mejelaskan bahwa LPM, PP dan PFKPM telah bersepakat bersama bersatu untuk menjaga suasana kondusif dan keamanan di Kalimantan Barat. 

"Kita berharap dengan bersama-sama hari ini, bisa memberikan kontribusi positif dan rasa aman serta menjaga masyarakat kota Pontianak," ucapnya

Sementara itu, Ketua PFKPM Kalbar, Pangeran Syarif Mahmud Alkadrie  meminta agar para pemuda bisa menjalani komunikasi yang baik dan kompak demi kemajuan daerah, khususnya di Kalimantan Barat ini.

"Semuanya saya anggap saudara-saudara termasuk  Ketua Pemuda Panccasila (PP) Kalbar, Panglima Besar Laskar Pemuda Melayu (LPM) saya anggap orang tua saya, abang saya yang baik," sebutnya. 

Ditempat yang sama Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Kalbar Abriansyah, SH, MH mengapresiasi kepada eksistensi yang dilakukan Komando Inti Laskar Lapangan (KILL) Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalbar. 

"Saya ucapkan selamat ulang tahun KILL LPM Kalbar ke -11 ,tetap solid walaupun PP ormas yang paling tertua tetapi pak Iskandar atau panglima besar LPM lah adalah orang tua yang kami tertuakan dan selama ini komunikasi kami baik,"katanya. 

Tidak hanya syukuran bersama KILL LPM Kalbar, Ketiga pimpinan ormas tersebut Laskar Pemuda Melayu (LPM), Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) dan Pemuda Pancasila (PP)  menyatakan aksi komitmen bersama bersatu menjaga kota Pontianak dan sekitarnya. (yal/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini