Caretaker Kadin Kalbar Gelar Rapat Perdana Dan Sepakat Rekonsiliasi

Editor: Redaksi author photo

Juru Bicara Pengurus Carateker Kadin Kalbar, Agus Prayitno
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Setelah Kepengurusan Sementara (Carateker) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat terbentuk, sebagai upaya untuk menyatukan Kadin Kalimantan Barat sesuai amanah Keppres No. 18 Tahun 2022 maka dilakukan Pertemuan antara Arya Rizqi Darsono dan Santyoso Tio pada hari Senin (14 Maret 2023).

Ketua Umum Caretaker Kadin Provinsi Kalimantan Barat, Arya Rizqi Darsono, telah melakukan pertemuan  dengan Santyoso Tio, Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat untuk islah dan melakukan rekonsiliasi agar ke depannya di Kalimantan Barat ini hanya ada 1 Kadin saja.

Keduanya sepakat agar semangat rekonsiliasi ini menjadi roh dan semangat dalam menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Kalbar yang rencananya akan digelar pada tahun ini.

Keduanya juga sepakat bahwa dalam Musprov nanti akan melahirkan Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Barat yang diterima oleh semua stakeholder di Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pengurus Carateker Kadin Kalbar, Agus Prayitno, Ia mengatakan dalam pertemuan kedua tokoh Kadin Kalbar tersebut disimpulkan bahwa dalam rangka menuju Musprov ini Kadin Indonesia telah mengeluarkan Surat Keputusan Pembentukan Kepengurusan  Sementara  (Caretaker) Kadin Kalbar sesuai SK No : Skep/070/DP/II/2023, tanggal 17 Februari 2023.

Sebagai persiapan Musprov Kadin Kalbar, pengurus Caretaker Kadin Kalimantan Barat telah  menggelar rapat perdana pengurus secara hybrid yg langsung dipimpin Ketua Umumnya Arya Rizqi Darsono pada tanggal  14 Maret 2023.

Beberapa keputusan rapat tersebut diantaranya:

1. Peserta Musprov adalah Kadin Kabupaten dan Kota se kalbar dan dari Anggota Luar Biasa (ALB, yaitu organisasi pengusaha profesi dan Asosiasi tingkat Provinsi Kalbar);

2. Caretaker Kadin Kalbar akan melakukan Verifikasi dan Validasi terhadap Kadin Kabupaten dan Kota untuk menentukan peserta Musprov nanti, termasuk juga ALB akan dilakukan Verifikasi dan Pendaftaran.

Arya Rizqi Darsono menyampaikan didalam rapat bahwa memohon dukungan dari semua stakeholder dalam upaya rekonsiliasi Kadin Kalimantan Barat sesuai amanah Keppres No.18 Tahun 2022.

Dalam waktu dekat kami segera  menghadap Bapak Gubernur Kalimantan Barat untuk koordinasi dan konsultasi,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini