Bupati Sambas Apresiasi Baksos Permabudhi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Editor: Redaksi author photo

Ketua Permabudhi Kalimantan Barat, Ali Fuchih Siauw menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Bupati Sambas, 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK
) – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kalimantan Barat kembali menggelar bakti sosial (Baksos) terhadap korban banjir di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas. Rabu (22 Maret 2023).

Pengurus Permabudhi Kalimantan Barat menggandeng pengurus cabang yang ada di kabupaten/kota langsung turun ke lapangan membagikan bantuan di antaranya berupa sembako kepada warga korban banjir.

Baksos yang mengusung tagline Permabudi Peduli itu, bantuan berupa sembako ada juga yang diserahkan ke posko pengungsian Kota Singkawang dan langsung ke Bupati Sambas untuk didistribusikan kepada warga. 

Bupati Sambas, Satono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Permabudhi Kalimantan Barat terhadap warganya yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Permabudi Kalimantan Barat. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan warga korban banjir,” ujarnya di Rumah Dinas Bupati Sambas.

Ia juga berharap bantuan serupa mengalir dari komunitas lainnya untuk meringankan beban warga yang terkena banjir. Dalam kesempatan tersebut Permabudhi juga menawarkan Baksos pengobatan gratis terhadap warga korban banjir maupun warga kurang mampu kepada Bupati Sambas.

“Silakan dijadwalkan pengobatan gratisnya, kami sangat dukung dan siap kerja sama. Saya akan fasilitasi tempat dan keperluan lainnya, termasuk menurunkan dokter yang ada di Sambas,” tuturnya.

Ketua Permabudhi Kalimantan Barat, Ali Fuchih Siauw mengatakan, kegiatan Baksos Permabudhi Peduli merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan apabila ada warga yang membutuhkan bantuan dan perhatian.

 Di antaranya yang sudah dilakukan adalah Baksos bantuan sembako dan pengobatan gratis kepada warga korban banjir di Sintang, Melawi, Sekadau, Kubu Raya, Bengkayang, Singkawang dan Sambas.

“Kita lakukan bertahap kali ini, tahap pertama 12 Maret lalu di Singkawang, 19 Maret di Sambas serahkan langsung kepada Bupati Sambas Pak Satono. Nanti 26 Maret dijadwalkan serahkan sepatu, seragam sekolah dan ATK kepada warga di Sambas lagi,” jelasnya.

Ali mengatakan apa yang dilakukan Permabudhi tidak terlepas dari support dan dukungan dari para donatur dan umat yang merasa terpanggil untuk saling membantu sesama dan menambah karma baik.

“Semoga karma baik ini dapat terus kita lakukan dan semoga bermanfaat buat yang menerima sehingga terbantu dan meringankan beban ekonominya,” pungkas dokter spesialis andrologi ini. (Sgt)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini