Tim SAR Lanal Ketapang berhasil Evakuasi Penumpang KM

Editor: Redaksi author photo

Tim SAR Lanal Ketapang berhasil Evakuasi Penumpang KM
KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN) -Ketika melanjutkan pencarian terhadap salah satu ABK TB. Sinar Pawan 1 yang belum ditemukan, Tim SAR TNI AL Ketapang memperoleh informasi bahwa KM. Embun Pagi yang berlayar disekitar perairan Kendawangan mengalami trouble mesin, yang menyebabkan air secara perlahan-lahan mulai masuk ke badan kapal. Jumat (17 Februari 2023).

Danposal Kendawangan Lettu Laut (T) Edi Purnomo langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla dan mendapat perintah untuk segera berganti haluan melaksanakan evakuasi kepada KM. Embun Pagi. 

Dengan gerak cepat tim SAR Lanal Ketapang menuju posisi KM. Embun Pagi dan melaksanakan evakuasi terhadap penumpang kapal tersebut. ABK dan penumpang KM. Embun Pagi berjumlah 18 orang dan 9 Penumpang berhasil di evakuasi ke Pos SAR Lanal Ketapang.

Selanjutnya ABK KM. Embun Pagi melanjutkan perbaikan kapal dan melaksanakan pelayaran menuju Pulau Bawal Kendawangan. 

Dalam keterangannya Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(Fendi's)

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini