Stop Pembakaran Hutan Dan Lahan

Editor: Redaksi author photo

Stop Pembakaran Hutan Dan Lahan
KALBARNEWS.CO.ID (PUTUSSIBAU) - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Polres Kapuas Hulu gencar memberikan imbauan kepada masyarakat. Minggu (12 Februari 2023).

Seperti pada hari Sabtu tanggal 11 Pebruari 2023, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong melaksanakan sosialisasi stop membakar hutan dan lahan dengan cara membentangkan spanduk atau benner tentang himbauan larangan membuka lahan dengan cara dibakar bersama-sama dengan warga masyarakat.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, S.H., mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar memberikan sosialisasi dan himbauan tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

"Mari kita bersama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya karena dampak dari karhutla menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta aktifitas masyarakat lainnya dan sudah ada sanksi bagi Pelaku yang sengaja membakar hutan dan lahan,'' katanya.

Iptu Jubaedi S.H berharap dengan disampaikannya imbauan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa karhutla memberikan dampak yang akan merugikan kita semua dan meminta kepada masyarakat untuk berusaha bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Jongkong. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini