Plt Kaper BKKBN Kalbar Ingatkan Sinergi Turunkan Stunting

Editor: Redaksi author photo

Plt Kaper BKKBN Kalbar Ingatkan Sinergi Turunkan Stunting
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Plt Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Aulia Arfiansyah Arief menemui jajaran OPD KB, kepala puskesmas, penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se Kabupaten Bengkayang. Selasa (7 Februari 2023).

Pertemuan tersebut digelar dalam upaya konsolidasi memperkuat sinergi antara puskesmas, PKB dan PLKB untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkayang.

Dalam kesempatan tersebut Aulia mengungkapkan sinergi antara berbagai pihak seperti puskesmas, PKB dan PLKB sangat penting dalam upaya percepatan penurunan stunting. Dengan sinergi tersebut menurutnya upaya percepatan penurunan stunting akan bisa maksimal dicapai terutama di Kabupaten Bengkayang.

"Kita harus bersatu dan bersinergi agar stunting di Kabupaten Bengkayang bisa ditekan secara maksimal," ungkapnya.

Aulia juga berpesan kepada PLKB/PKB di Kabupaten Bengkayang untuk terus mengajak para orang tua agar bisa membawa anaknya melakukan pemeriksaan rutin ke posyandu. Sehingga tumbuh kembang anak bisa terus dipantau secara maksimal dilapangan.

Kemudian menurutnya hal yang perlu diperhatikan yakni pola asuh terhadap anak menurutnya harus terus menjadi perhatian. Pasalnya dengan pola asuh yang tidak tepat akan berdampak pada stunting.

"Pola asuh harus tepat lalu tumbuh kembang anak juga harus diperhatikan," katanya.

Dirinya menyebut berbagai langkah strategis dalam upaya percepatan penurunan stunting juga harus digenjot sejak awal tahun. Dengan demikian maka target penurunan stunting di Kabupaten Bengkayang akan bisa diwujudkan secara maksimal. Sejalan dengan target stunting secara nasional pada 2024 mendatang.

"Kita harus tetap optimis bisa mengejar target penurunan stunting secara nasional pada 2024 mendatang," pungkasnya.(BP).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini