KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Panasonic Corporation hari ini meluncurkan slogan terbaru
di Indonesia, "Create Today. Enrich Tomorrow". Langkah
tersebut merupakan salah satu cara yang terus ditempuh Panasonic untuk
menghadirkan solusi dalam mengutamakan kesejahteraan (well-being) manusia, masyarakat dan bumi. Jumat (3 Februari 2023).Panasonic Corporation Meluncurkan Slogan Baru Create Today Enrich Tomorrow
Panasonic memiliki
misi jangka panjang yang dirumuskan pendiri perusahaan Konosuke
Matsushita, yakni Panasonic harus berkontribusi pada masyarakat dan menjawab
tantangan global seputar perubahan iklim. Kedua hal ini merupakan unsur penting
dalam arah strategis Panasonic pada masa mendatang.
Masahiro Shinada, President & CEO Panasonic Corporation mengatakan,
pada April 2022 Panasonic Corporation terbentuk sebagai sebuah
perusahaan baru dalam struktur Panasonic sebagai induk usaha. Panasonic
Corporation menjalankan kegiatan bisnis yang memproduksi peralatan untuk
kehidupan sehari-hari. Panasonic Corporation akan terus menjalankan misi
Panasonic, "Create Today. Enrich Tomorrow".
"Slogan
tersebut mencerminkan perspektif kami sebagai perusahaan dan tujuan kami
sebagai produsen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dengan menciptakan produk
bermanfaat dan bermutu tinggi yang dapat meningkatkan kesejahteraan holistis (holistic
well-being). Di saat bersamaan, kami juga melestarikan lingkungan hidup dan
mengembangkan teknologi inovatif yang memperkaya seluruh kehidupan pada masa
mendatang. Langkah ini menopang komitmen kami, yaitu menjamin berbagai keluarga
dan individu agar terus mengandalkan dan memercayai kami untuk memenuhi
kebutuhan rumah dan gaya hidup masyarakat", ujar Masahiro Shinada.
Setiap kata dalam
slogan tersebut memiliki sejumlah makna, diantaranya sebagai berikut:
CREATE, menciptakan produk bermanfaat dan bermutu tinggi yang
meningkatkan kualitas hidup manusia serta mewujudkan dunia sebagai tempat yang
lebih baik. Hal ini menjadi esensi dari jati diri Panasonic.
TODAY, pelanggan membutuhkan kami untuk mengembangkan teknologi dan
merancang solusi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari dan
kesejahteraan pribadi. Kami selalu bekerja keras melakukan inovasi dan menepati
komitmen terhadap aspek keberlanjutan.
ENRICH, memperkaya dunia secara bersama-sama. Inti dari setiap
pekerjaan kami adalah kesejahteraan pelanggan dan bumi. Maka, Panasonic
bertujuan untuk memperkaya kehidupan setiap orang di sekitar kami, setiap hari.
TOMORROW, kami akan terus meningkatkan produk, layanan, dan solusi
agar pelanggan menjalani kehidupan terbaik serta menopang lingkungan hidup di
masa depan.
Mengenai fokus yang
lebih luas dari slogan "Create Today. Enrich Tomorrow", Takahiro Oyama,
Deputy Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific menambahkan
"ke depan, tiga aspek kesejahteraan (well-being)—Kesejahteraan
Jiwa (Inner Wellbeing), Kesejahteraan Raga (Outer Wellbeing) dan
Kesejahteraan Spasial (Spatial Wellbeing) menjadi fondasi desain dan
fungsi dari setiap produk dan layanan kami. 'Kesejahteraan Jiwa' berawal dari
dapur dalam bentuk pola makan sehat, sedangkan 'Kesejahteraan Raga' berfokus
pada kesehatan tubuh. 'Kesejahteraan Spasial' bertujuan menciptakan kenyamanan
hidup di rumah yang aman dan bersih".
Dari desain dan
fitur produk yang mengutamakan "Kesejahteraan Jiwa", Panasonic akan
memanfaatkan teknologi eksklusif untuk memanaskan, melakukan sterilisasi dan
memasak makanan serta menggunakan teknologi sensor gelombang radio (radio
wave sensing) untuk mencairkan makanan beku sekaligus mempertahankan cita
rasanya, dan menawarkan opsi bagi konsumen untuk memasak makanan lezat dengan
garam dan lemak yang lebih sedikit.
Produk yang
mengutamakan "Kesejahteraan Raga" akan semakin banyak menggunakan
teknologi biometrik dan analisis. Hal ini akan menghadirkan metode perawatan
kulit yang lebih tepat sasaran berdasarkan kebutuhan individual, seperti jenis
rambut atau kulit, terlebih produk yang mengutamakan "Kesejahteraan
Spasial" memanfaatkan teknologi nano untuk meningkatkan kualitas udara
yang dihirup manusia, serta solusi alat hiburan di rumah (hometainment)
guna memenuhi kebutuhan konsumen atas konten hiburan berdefinisi tinggi di era
digital.
Slogan terbaru
Panasonic ini akan didukung oleh komitmen pelestarian lingkungan hidup global
melalui dua pilar, yakni netralitas karbon dan mempromosikan ekonomi sirkular.
Untuk itu, Panasonic ingin mengurangi lebih dari 300 juta ton emisi
karbondioksida pada 2050 dari rantai nilai industri internalnya, serta mencegah
emisi lewat pemanfaatan solusi energi bersih dan efisien. Di sisi lain,
Panasonic juga akan terus berupaya dalam meningkatkan durabilitas produk dan
merancang produk yang mudah dibongkar agar dapat dipakai kembali atau didaur
ulang. (Tim Liputan).
Editor : Aan