Gubernur Sutarmidji Puji Kopi Asiang Sebagai Kuliner Khas Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Sutarmidji Puji Kopi Asiang Sebagai Kuliner Khas Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Sutarmidji, SH., M.Hum., menghadiri Grand Opening Warung Kopi Asiang dengan menandatangani prasasti serta menggunting pita bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M. M., Dirut Bank Kalbar H. Rokidi, S. E., M. M., dan Kapolres Kota Pontianak AKBP Adhe Hariadi, di Warkop Asiang Ayani Pontianak, Sabtu (4 Februari 2023).

Sutarmidji juga menyampaikan ia bahkan dalam satu hari bisa minum 8 sampai 10 gelas kopi dalam sehari.

"Saya mempunyai mesin kopi khusus dirumah maupun di kantor, karena memang saya sangat menyukai kopi, bahkan bisa dikatakan sebagai pecinta kopi. Warkop Asiang saat ini merupakan salah satu icon kuliner di Kota Pontianak, hampir semua penikmat kopi yang berlibur ke kalbar ingin merasakan Kopi Asiang, dengan ciri khasnya saat membuat kopi tanpa memakai baju,” ungkap Sutarmidji sembari tersenyum.

Saat ini Asiang juga harus sudah mempersiapkan dan meregenerasi peracik kopi agar rasanya tidak berubah, akan tetapi mampu bersaing dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. 

"Kopi Asiang harus terus dikembangkan, karena Kota Pontianak merupakan kota jasa dan perdagangan, bukan kota industri. Kalau tidak mampu bersaing dari sektor jasa dan perdagangan maka Pontianak akan lama untuk berkembang. Hal ini menjadikan sektor jasa dan perdagangan sebagai salah satu PAD unggulan di Kalbar," ungkapnya. 

Lanjutnya Mantan Wali Kota Pontianak Dua Periode ini menjelaskan saat pertama menjabat sebagai Gubernur Kalbar, PADnya hanya di angka 1,9 triliun, namun pada tahun ini PAD Provinsi Kalbar naik signifikan hingga menyentuh angka 3 triliun.

"Artinya peluang - peluang yang ada harus lebih kita tekuni, agar memperoleh hasil yang maksimal. Jangan pernah kita merasa kalah sebelum bertanding. Sebelum dijajal, jangan pernah untuk bilang kalah terlebih dahulu," imbuhnya. 

Pria kelahiran Pontianak ini juga berharap dengan diadakannya Grand Opening Warkop Asiang pada hari ini, menjadi langkah awal bagi Warkop Asiang untuk bisa membuka cabang - cabang selanjutnya, mengingat saat ini sudah berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Maka dari itu Gubernur Sutarmidji mendorong agar PT Asiang memiliki target setiap tahunnya untuk membuka cabang lebih banyak lagi. Dirinya juga mengingatkan untuk tidak menyerah dalam mencoba yang baru dalam hal ini membuka cabangnya di berbagai kota/ kabupaten di seluruh kalbar, bahkan di luar kalbar.

"Ngopi, bukan hanya sekedar minum kopi saja. Asiang harus tetap memberikan sensasi rasa yang khas bagi para penikmat kopi, sehingga orang yang pernah minum Kopi Asiang selalu ingin kembali untuk merasakan nikmatnya Kopi Asiang ini lagi,'' tutupnya.(BP).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini