Yutong Sukses Menyediakan 888 Bus Listrik Murni Angkut Penggemar Sepakbola Qatar

Editor: Redaksi author photo

Yutong Sukses Menyediakan 888 Bus Listrik Murni Angkut Penggemar Sepakbola Qatar 
KALBARNEWS.CO.ID (ZHENGZHOU) -- Yutong Bus  ("Yutong", SHA: 600066), produsen bus listrik yang terkemuka di dunia, berhasil meraih pengakuan dari Mowasalat, penyedia layanan transportasi ternama di Qatar, atas layanan transportasi nol karbon yang andal, aman, dan lancar bagi penggemar di turnamen sepakbola terbesar di dunia. Selama 29 hari dan malam, 888 armada bus bertenaga listrik murni, didampingi 126 petugas servis Yutong, menawarkan layanan antar jemput setiap saat yang mengangkut lebih dari 2,6 juta penumpang. Jarak tempuh yang dilalui bus ini melampaui tiga juta kilometer. Kamis (5 Januari 2023).

Hal tersebut menutup 2022 dengan sukses bagi Yutong, merek bus energi baru yang kini paling laris di dunia, menyediakan bus hybrid dan berbahan bakar hidrogen dengan tenaga baterai murni di lebih dari 152 negara dan wilayah. Lebih dari 170.000 bus antar jemput Yutong berkontribusi menurunkan jejak karbon hingga lebih dari 23 juta ton di seluruh dunia.


Berhasil menjual 11.966 unit kendaraan energi baru pada 2022, Yutong pun membukukan kinerja penjualan yang luar biasa, termasuk meraih pesanan berskala besar yang melibatkan 150 unit bus perkotaan 6116HG di Kazakhstan. Bus ini dilengkapi sistem pemanas mutakhir yang mampu menghadapi kondisi cuaca dingin ekstrem; 160 bus bertenaga listrik murni di Meksiko yang sangat menjamin kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan, aman, dan nyaman bagi sekitar 102 juta warga; serta, 161 bus bertenaga listrik murni di Inggris yang memenuhi standar ketat di pasar Eropa, menjangkau seluruh wilayah Inggris.


Kinerja penjualan yang luar biasa tercapai berkat fokus Yutong terhadap inovasi teknologi. Dengan tampilan minimalis, bus perkotaan bertenaga listrik E11 memiliki kapasitas angkut yang besar, terproteksi dengan sistem keselamatan berteknologi pintar yang komplet sehingga mewujudkan pengalaman berkendara yang lancar dan bebas gangguan. Sementara, model bus E7 dan E9 buatan Yutong menjadi solusi yang lebih fleksibel atas kebutuhan perjalanan last-mile di wilayah perkotaan. Kedua model bus ini memiliki desain ringkas yang memfasilitasi manuver lebih lincah. Sementara, e-coach premium Yutong T12E dan T13E memadukan fungsionalitas dan gaya, dilengkapi desain internal yang ergonomis, baterai awet, dan proteksi canggih yang memaksimalkan kenyamanan dan keandalan dalam perjalanan jarak jauh.


Yutong juga meningkatkan standar sistem keselamatan pada bus EV dengan mengembangkan teknologi YESS yang telah dipatenkan. Teknologi ini menyediakan solusi proteksi lima jenjang yang mencakup desain seluruh kendaraan yang bersifat antitabrakan (anti-crash design), sistem pemadaman api dengan nitrogen pada baterai, lapisan pelindung panas pada baterai (battery heat shield), proteksi komponen kendaraan, serta pemantauan baterai selama 24/7. Dengan demikian, sistem ini sangat meningkatkan aspek keselamatan, kemampuan e-bus di segala cuaca, serta adaptabilitas jalanan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini