Peserta MQK Porseni NU Kalbar Raih Juara 3

Editor: Redaksi author photo

Peserta MQK Porseni NU Kalbar Raih Juara 3
KALBARNEWSCO.ID (SURAKARTA) - Kontingen Porseni NU Kalimantan Barat cabang Musabaqoh Qira'atul Kutub (MQK) santri putri berhasil meraih juara ke-3 pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tingkat nasional yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 22 Januari 2023 di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (20 Januari 2023).

Pendamping MQK Putri, Salsabila mengatakan untuk juara pertama dimenangkan oleh Bali dan juara 2 oleh provinsi lampung.

"Untuk Kalimantan Barat sendiri Alhamdulillah menduduki juara 3 atas nama Nikmatul Maulidia," kata Salsabila.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, M. Nurdin, S.Pd menyampaikan rasa bangganya kepada santri putri yang sudah berjuang sehingga dapat meraih juara mengjarumkan PWNU Kalimantan Barat.

"Ini bisa menjadi semangat untuk kami dan yang lainnya. Karena ini termasuk medali pertama yang diberikan oleh kontingen Kalimantan Barat," kata M. Nurdin.

Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd selaku Manager juga mengharapkan agar para peserta yang saat ini sedang bertanding dan masuk ke babak selanjutnya untuk bisa terus semangat dan maksimal.

"Peserta bisa untuk fokus dan latihan agar bisa menampilkan yang terbaik di atas panggung pada banak perdelapan besar cabang bulutangkis, semifinal pencak silat, dan grand final MTQ santri putri dan pelajar putri Porseni NU tingkat nasional 2023 ini," pungkasnya. (Dora/Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini