KPU Minta 846 PPS Kapuas Hulu Profesional Dan Jaga Netralitas

Editor: Redaksi author photo

KPU Minta 846 PPS Kapuas Hulu Profesional Dan Jaga Netralitas
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menekankan agar 846 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan menjaga netralitas pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Selasa (24 Januari 2023).

"Sikap profesional petugas penyelenggara pemilu sangat penting, karena akan berdampak pada terselenggaranya pesta demokrasi yang aman dan kondusif," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani.

Yani menyampaikan sebanyak 846 PPS itu nantinya bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa yang tersebar di 278 desa dan empat kelurahan.


Menurutnya, masing-masing desa dan kelurahan akan ada tiga orang PPS, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil, terbuka profesional dan berintegritas.

"Sebanyak 846 PPS itu sebelumnya sudah melalui proses seleksi yang diikuti sekitar 1.712 orang," katanya.

Dia berpesan agar PPS benar-benar melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku dengan bersikap jujur dan profesional dan tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu dengan tidak memihak salah satu peserta pemilu.  
( Tim Liputan ).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini