Bupati Sambas Berkomitmen Jadikan Pondok Pesantren Sebagai Prioritas

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sambas Sartonoi Saat Mengunjungi Ponpes
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono mengatakan pihaknya berkomitmen kuat untuk memberikan perhatian kepada pondok pesantren. Selasa (17 Januari 2023).

"Pemberdayaan terhadap pondok pesantren ini merupakan salah satu visi misi Sambas Berkemajuan dalam bentuk iman. Pondok pesantren merupakan wadah mempersiapkan generasi muda ke depan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Komitmen terhadap pesantren dibuktikannya dengan terus berkunjung ke sejumlah pesantren dan menampung aspirasi dari lembaga agama tersebut. Terbaru, Satono berkunjung ke Pondok Pesantren Khusnul Mubarok di Merubung, Kecamatan Tekarang.

Dalam kesempatan itu, Satono bertemu dan menyapa dengan para santri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Mubarok. Pihak pesantren menyampaikan beberapa aspirasi terkait fasilitas di pesantren.

"Saya senang dan bahagia melihat para santri yang sehat dan rajin menimba ilmu agama. Tadi pihak pesantren sudah menyampaikan aspirasi tentang fasilitas di pesantren," katanya.

Satono mengatakan, salah satu aspirasi yang ingin dia penuhi adalah aspirasi tentang penerangan jalan menuju pondok pesantren.

Dia prihatin melihat kondisi jalan menuju pesantren yang butuh penerangan.

"Apa yang disampaikan pihak pesantren sudah saya dengar secara langsung di antaranya tentang permintaan penerangan jalan menuju pondok pesantren," kata dia.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini