Arif Joni Apresiasi Prestasi Pemprov Kalbar Dalam Penyerapan APBD

Editor: Redaksi author photo
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Arif Joni 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat, Arif Joni mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat yang telah meraih peringkat 3 nasional dalam penyusunan dan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap apa yang sudah diraih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi pemerintah Kabupaten serta Kota seluruh Kalimantan Barat agar dalam menyusun APBD yang realitis.

Hal tersebut disampaikanya kepada awak media ketika ditemui diruang kerjannya Di DPRD Provinsi Kalimantan Barat Jalan A Yani Pontianak pada hari Kamis (12 Januari 2023).

“Alhamdulilah Kalimantan Barat menpendapatan peringkat 3 nasional dalam menyusun APBD, untuk pendapatannya kita meraih 107,87 persen melampaui target, sedangkan belanja kita di angka 95,53 persen dari yang di rencanakan, itu artinya apa yang direncanakan sudah mendekati 100 persen terealisasi," ucapnya.

Arif Joni berharap prestasi yang diperoleh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat ini bisa menginspirasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) supaya dalam penyusunan jangan sampai jauh api dari pangang, apa yang direncanakan apa yang terealisasikan.

“Sehingga dalam perencanaan tidak mendatangkan asap, tinggi-tinggi tapi tidak tertampung itu akan menyulitkan dalam pelaksanaannya," tutup Arif Joni. (yal/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini