Warga Sambas Meninggal Tertimpa Pohon

Editor: Redaksi author photo

Warga Sambas Meninggal Tertimpa Pohon
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Meninggal tertimpa pohon yang ditebang, Tono (46) warga Sambas Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas meninggal dunia. Selasa (20 Desember 2022).

Tono meninggal dunia tertimpa kayu yang ia tebang dengan menggunakan chainsaw di tanah milik Jamiludin yang berada di Dusun Retok Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa itu dilaporkan warga ke Polsek Kuala Mandor B melalui warga, tak menunggu lama pihak Kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengetahui alur kejadian tersebut.

Kapolsek Kuala Mandor B Iptu Agus Suryana menerangkan, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 18 Desember 2022 sekira jam 09.05 Wib, kami mendapatkan laporan dari warga setempat sekira jam 16.00 wib.

"Karena susahnya medan menuju lokasi kami sampai di TKP jam 20.00 Wib, kami mengevakuasi korban yang pada saat itu korban sudah dievakuasi kerumah warga oleh masyarakat setempat, kata Agus diruang kerjanya.

Agus mengatakan, pada saat melakukan pemotongan kayu angin cukup kencang sehingga arah tumbangnya pohon tersebut mengarah ke arah korban sehingga korban tidak dapat menghindar dan korban tertinpa pohon sehingga maninggal di tempat.

Selanjutnya, jenazah kami angkut dengan menggunaka Speed Boat menuju dermaga Kuala Mandor B bersama Kepala Desa Retok.

Sesampainya di dermaga Kuala Mandor B keluarga korban yakni paman korban Bahtiar sudah menunggu dan meminta agar jenazah disegerakan menuju kampung halamannya di  Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dengan menggunakan mobil yang sudah disewanya.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukannya visum et repertum di RS Soedarso, dan keluarga korban menerima dan tidak mempersalahkan kejadian tersebut dan pernyataan keluarga korban tertuang didalam surat keterangan Kepala Desa Retok Nomor : 140 / 808 / Pem - 22, hari Minggu tanggal 18 Desember 2022. Selanjutnya keluarga korban membawa Jenazah menuju kampung halamannya di Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dengan menggunakan kendaraan Avanza," jelas Agus

Perlu diketahui korban bersama ke tiga rekannya bekerja melakukan pemotongan pohon untuk membersihkan lahan milik Jamiludin dikarenakan Jamiludin akan membangun rumah dilahannya tersebut. (Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini