Wakapolda Jabar Jamin Seluruh Gereja Dalam Kondisi Aman

Editor: Redaksi author photo

Wakapolda Jabar Jamin Seluruh Gereja Dalam Kondisi Aman
KALBARNEWS.CO.ID (CIREBON) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi mengatakan seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya dalam kondisi aman, dan telah dilakukan sterilisasi, sehingga diharapkan perayaan Natal berjalan kondusif.Sabtu (24 Desember 2022).

"Seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polda Jabar hari ini sudah dilaksanakan sterilisasi," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza.

Menurutnya pada Sabtu (24/12) seluruh jajaran Polda Jabar melaksanakan giat sterilisasi gereja, dan pengamanan dalam rangka menyambut Natal 2022 di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

Bariza menjamin semua gereja dalam kondisi aman, tidak ada kendala apa pun, sehingga masyarakat atau jamaat yang akan beribadat di gereja bisa merasakan kenyamanan dan khidmat.

Menurutnya pelaksanaan perayaan Natal memang sudah mulai dilakukan pada Sabtu (24/12), untuk itu pihaknya menerjunkan petugas di setiap gereja dalam rangka pengamanan.

"Hari ini jajaran Polda Jabar melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan hari Natal. Sejauh ini hasilnya dipastikan terkendali," tuturnya.

Ia mengimbau kepada jamaat agar tidak membawa barang yang mencurigakan ketika akan masuk untuk beribadat, dan membawa apa yang diperlukan saja, jangan sampai menimbulkan kecurigaan dari petugas.

Ia juga mengajak semua masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, supaya semua berjalan kondusif tanpa ada hambatan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan jamaat ikut membantu keamanan dengan cara membawa barang yang memang hanya untuk beribadat saja. Ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2023, terdapat 20 ribu petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan lainnya yang disiapkan untuk pengamanan, baik di gereja, jalur tol, arteri maupun jalur wisata.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini