Persit Kodim 1702/JWY Gelar Kursus Buat Aneka Makanan

Editor: Redaksi author photo

Persit Kodim 1702/JWY Gelar Kursus Buat Aneka Makanan
KALBARNEWS.CO.ID (JAYAPURA) - Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY Ranting 02 Koramil-01/Wamena, Sabtu, melaksanakan kursus membuat aneka makanan. Sabtu (10 Desember 2022).

Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Idawati Athenius Murip di Wamena, Sabtu, mengatakan pelatihan pembuatan aneka makanan itu dilaksanakan dalam rangka Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Makodim 1702/JWY, diikuti anggota Persit di jajaran Kodim 1702 Jayawijaya di Wamena dengan pengajar yang juga anggota persit.

Adapun kursus yang diberikan diantaranya pemanfaatan bahan pangan lokal yaitu brownies coklat dari labu siam serta aneka kue kering.

Kursus yang juga diikuti ibu-ibu yang bermukim di sekitar Makodim 1702 Jayawijaya bertujuan memberikan ketrampilan agar dapat memanfaatkan bahan lokal yang banyak terdapat di sekitarnya.

"Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/JWY, juga sudah memberikan berbagai pelatihan diantaranya mengayam tas noken Papua, melukis dengan bahan dasar kopi," kata Ny Ida Murip.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip menambahkan dengan kegiatan yang dilakukan dapat menambah ketrampilan ibu-ibu anggota persit.

Dengan memiliki banyak ketrampilan diharapkan anggota persit dapat berinovasi sehingga nantinya menjadikannya sebagai peluang usaha.

"Dengan pelatihan yang diberikan anggota persit dapat menjadikannya peluang usaha selain untuk dikonsumsi keluarga," kata Dandim 1702 JWY Letkol Cpn Murib.(Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini