Pemkab Kudus Promosikan Produk UMKM Lewat Pameran

Editor: Redaksi author photo

Pemkab Kudus Promosikan Produk UMKM Lewat pameran
KALBARNEWS.CO.ID (KUDUS) -- Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar Kudus Expo UMKM 2022 untuk mempromosikan produk unggulan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini. Minggu  (18 Desember 2022).

"Kami berharap para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkreasi agar produknya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," kata Bupati Kudus Hartopo saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Kudus Expo UMKM 2022 di Alun-alun Kudus, Minggu malam.

Selain itu, kata dia, para pelaku UMKM harus menjalin kerja sama dengan pelaku UMKM lainnya agar usahanya bisa berkembang.

Ia berharap melalui pameran ini para pelaku UMKM di Kabupaten Kudus bisa semakin dikenal masyarakat luas karena kegiatan seperti ini cukup efektif untuk mempromosikan produk yang mereka hasilkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati mengungkapkan jumlah gerai yang disediakan dalam pameran UMKM ini sebanyak 48 gerai.

Pameran ini memberikan kesempatan para pelaku UMKM di bidang fesyen, kuliner, kerajinan, dan produk yang dimiliki BUMDes di Kudus.

Pameran ini, imbuh dia, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Penyelenggaraan pameran UMKM tersebut, katanya, diharapkan bisa mempromosikan potensi daerah kepada masyarakat lokal maupun luar daerah karena Kudus memiliki produk unggulan di bidang konveksi, bordir, kerajinan kayu, dan logam.

Selain itu, para pelaku usaha diharapkan termotivasi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sehingga produk unggulan di Kudus mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional.

"Meskipun dibantu promosi, pelaku UMKM dituntut berkreasi dan giat memperkenalkan produknya. Pameran malam ini (18/12) tentunya menjadi media promosi yang efektif dalam memperkenalkan produknya, termasuk potensi daerah," ujarnya.

Para pelaku UMKM yang mengikuti pameran tersebut mulai mempersiapkan diri sejak Sabtu (17/12) dan akan berakhir pada Senin (19/12).
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini