Pemerintah Kota Palu Gelar Zikir Bersama Pada Malam Pergantian Tahun

Editor: Redaksi author photo

Pemerintah Kota Palu Gelar Zikir Bersama Pada Malam Pergantian Tahun
KALBARNEWS.CO.ID (PALU) - Pemerintah Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara zikir bersama pada malam pergantian tahun 2022 ke 2023. Jumat (30 Desember 2022).

"Zikir bersama terbuka untuk umum," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Kota Palu, Jumat, mengenai acara zikir bersama yang akan diadakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah.

Ia mengatakan bahwa acara zikir dan doa bersama juga akan dilaksanakan di masjid dan tempat ibadah yang lain oleh petugas syarak dan warga.

Zikir dan doa bersama, ia mengatakan, dilakukan untuk memohon kepada Tuhan agar Kota Palu selalu dilindungi dan dihindarkan sebagai segala keburukan.

Wali Kota meminta warga menjadikan tahun baru sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi dan mempererat persaudaraan.

"Jadikan tahun baru sebagai momen mempererat persaudaraan, menciptakan situasi yang aman dan tentram untuk semua orang," katanya.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Pemerintah Kota Palu telah mengeluarkan surat edaran mengenai pedoman pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, yang mencakup larangan penggunaan petasan yang dapat memicu kebakaran.

Pemerintah Kota Palu bersama dengan TNI dan Polri menyiagakan personel dan 10 posko keamanan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semasa perayaan tahun baru. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini