Marvel umumkan film dokumenter "Stan Lee"

Editor: Redaksi author photo

Marvel umumkan film dokumenter "Stan Lee"
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Marvel Entertainment mengunggah video 25 detik yang mengkonfirmasi tentang perilisan film dokumenter "Stan Lee" di Disney+ pada 2023. Pengumuman tersebut bertepatan dengan peringatan 100 tahun mendiang pencipta komik tersebut.

"100 tahun bermimpi. 100 tahun penciptaan. 100 tahun Stan Lee. Stan Lee, film dokumenter orisinal, streaming tahun 2023 di @DisneyPlus," tulis Marvel Entertainment dalam keterangan yang menyertai teaser tersebut dilansir Variety, Kamis. (29 Desember 2022).

Video yang baru dirilis menunjukkan sekilas beberapa peran kecil Stan Lee dan penampilan tamu untuk film-film di bioskop. Montase perayaan diakhiri dengan zoom-out bertahap yang menampilkan ilustrasi pencipta multi talenta tersebut.

Bekerja bersama sesama penulis-seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko, Lee terkenal karena menciptakan karakter-karakter yang disukai banyak orang yakni Spider-Man, Hulk, Iron Man, Captain America, Avengers, dan banyak lagi. Bahkan setelah pensiun dari Marvel pada 1990-an, Lee terus terlibat dengan perusahaan melalui penampilan cameo dan gelar produser eksekutif di produksi Marvel.

Perayaan seratus tahun Lee diluncurkan awal bulan ini melalui Genius Brands International, yang merilis toko online baru dengan tiga koleksi eksklusif bermerek Lee. Perusahaan hiburan tersebut memiliki hak atas nama, suara, kemiripan, tanda tangan, dan lisensi kekayaan intelektual yang berkaitan dengan Lee dan ditandatangani untuk menjadi co-executive produksi film dokumenter "Stan Lee".

"100 tahun yang lalu, Stan lahir di NYC. Selama seabad terakhir, karyanya mengubah lanskap budaya pop dan memengaruhi jutaan orang," kata akun Twitter resmi Stan Lee, yang masih terus digunakan oleh POW! Entertainment.

"Di LA Comic Con, penggemar meninggalkan pesan untuk seratus tahun Stan. Inspirasi. Legenda. Pahlawan. Ini adalah beberapa kata yang muncul lagi dan lagi. #StanLee100," lanjutnya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini